Beranda Olahraga Kickers

Serdadu Bayaran

BERBAGI
MATA DUITAN: Alexis Shancez dan Hector Bellerin merayakan gol

Alexis Sanchez, yang di ambang ke­pin­dahan dari Arsenal ke Man­chester United, disebut mata duitan oleh Martin Keown. Sanchez juga disebutnya serdadu bayaran.

Kepindahan pemain internasional Chile itu ke Old Trafford kabarnya tinggal tunggu waktu saja. Ada pula spekulasi yang menyebut Sanchez akan digaji 500 ribu poundsterling per pekan di MU, membuatnya jadi pemain dengan gaji tertinggi di Britania Raya.

Menurut Keown, mantan pemain The Gunners yang kini jadi analis sepak bola, keputusan Sanchez pindah ke MU memang dipicu uang. Ia turut menyebut-nyebut Manchester City yang pada musim panas sudah sempat santer dikaitkan dengan Sanchez.

”Sanchez pastinya merupakan serdadu bayaran terbesar di dunia sepak bola. Manchester City sudah menginginkan Sanchez sejak musim panas dan jika tak ada kesepakatan Januari ini mereka akan menunggu di akhir musim. City akan jadi tempat alamiah buat Sanchez untuk mengem­bangkan sepak bolanya. Ia sudah pernah dilatih Guardiola sebelumnya,” kata Keown dalam tulisannya di Daily Mail.

Terlepas dari tudingan miring terse­but, tenaga Sanchez amat dibu­tuh­kan MU untuk menopang penyerangan. Khususnya di sektor sayap kiri.

Jika Sanchez datang, hampir pasti dia akan menempati pos winger kiri yang biasanya diisi secara bergantian oleh Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Kedua pemain ini sebenarnya tampil cukup apik dan mampu memainkan perannya dengan maksimal secara bergantian. Tapi statistik keduanya masih berada di bawah Sanchez, di mana membuat sang pemain Chile sangat mungkin akan jadi pilihan utama.

Hal ini didasari oleh statistik per­forma mereka di Pre­mier League. Semua atribut menyerang Sanchez benar-benar jauh di atas Martial dan Rashford. (rur)

Komentar Anda

Baca Juga