25 radar bogor

Semusim Lagi di Chicago

PERPANJANGAN KONTRAK: Bastian Schweinsteiger bersama Chicago Fire.
PERPANJANGAN KONTRAK: Bastian Schweinsteiger bersama Chicago Fire.

CHICAGO–Bastian Schweinsteiger mengakhiri segala spekulasi soal masa depannya dengan bergabung kembali bersama klub Major League Soccer (MLS) Chicago Fire.

Gelandang 33 tahun ini sebelumnya hanya dikontrak satu tahun oleh Fire untuk menjalani musim 2017. Ia berhasil mencatatkan tiga gol dan enam assist dari 24 laga serta membawa Fire lolos ke play-off MLS namun langsung disingkirkan New York Red Bulls di ronde pertama.

Setelahnya, mantan bintang Bayern Munich ini diisukan bakal kembali ke Jerman. Terdapat sejumlah klub Bundesliga yang dilaporkan berminat mendata­ngkannya di bursa transfer Januari ini.

Namun pada Kamis (18/1) ini, Fire dan Schweinsteiger memutuskan untuk meneruskan kerja sama mereka selama semusim lagi. Dengan demikian, Schweinsteiger dikontrak Fire sebagai designated player MLS untuk musim 2018.

”Adalah prioritas bagi kami untuk merekrut ulang Bastian dan kami senang dia bertahan. Dia adalah seorang pemenang dan menjadi bagian penting dari kesuksesan kami di 2017. Talenta Bastian yang dikombinasikan dengan karakternya di luar lapangan sangat vital untuk skuat ini,” kata Nelson Rodriguez selaku manajer umum Fire.

Schweinsteiger sendiri dalam pernyataan resminya mengaku girang bisa kembali berseragam Fire dan berambisi untuk mempersembahkan trofi di musim 2018.

”Musim lalu, untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir kami bisa menembus play-off. Tapi, kami mengakhirinya dengan tanpa trofi sehingga terasa tidak lengkap. Sebagai olahragawan, saya sulit menerima hal ini,” ungkap eks gelandang Manchester United ini.

Laga perdana Fire di MLS 2018 baru akan dimulai pada 10 Maret mendatang dengan menghadapi Sporting Kansas City. ”Namun dengan dukungan fans, saya yakin kami bisa menjalani musim depan dengan sukses. Saya menyukai kota ini, olahraga ini. Saya juga menyukai kemenangan. Jadi, rasanya senang bisa kembali ke Chicago Fire di 2018,” serunya.(rur/fft)