Beranda Olahraga All Sport

PSB Mulai Cari Pemain

JENAL/RADAR BOGOR
IMBANG: Pemain PSB Bogor mendengarkan arahan dari pelatih, usai bermain imbang 1-1 atas Depok United. Laskar Pakuan dipastikan akan merombak pemain dan jajaran pelatih untuk menghadapi Liga 3 2018

BOGOR–Masa depan PSB Bogor masih menjadi tanda tanya. Terutama soal anggaran yang diyakini menjadi ‘jantung’ Laskar Pakuan ini. Meski begitu, manajemen PSB tetap berusaha bangkit, salah satunya mempersiapakan Liga 3 dan Piala Soeratin 2018 mendatang.

Untuk mempersiapkan dua kejuaraan ini, PSB secepatnya akan melakukan seleksi pemain. Sementara, proses pendaftaran sudah mulai dibuka PSB sejak kemarin (19/1) hingga 25 Januarai mendatang.

“Itu untuk Piala Soeratin. Kalau Liga 3 dibuka tanggal 29 hingga 31 Januari, dan tahap kedua tanggal 1 hingga 3 Februari,” kata Ketum PSB Bogor, Muhamad Idris kepada Radar Bogor, kemarin (19/1).

Pihaknya pun saat ini tengah mengajukan penggunaan beberapa lapangan. Mengingat Stadion Pajajaran yang menjadi homebase PSB, tengah direvitalisasi. Setidaknya ada tiga lapangan yang akan dijadikan pusat latihan sementara, yakni lapangan Brimob, Goodyear, dan Lawang Gintung.

Selain pembentukan tim dan pemain, PSB juga tengah melakukan pendekatan salah satu calon manajer. Hanya saja, ia enggan menyebut nama yang dimaksud. “Tanggal 25 Januari tim kerja bakal mengadakan pertemuan kembali untuk membahas mekanisme dan teknis seleksi. Dan sementara manajer tim sudah ada, sedang dalam proses,” tambahnya.

Pria yang menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bogor itu juga tengah berkoordinasi dengan Pemkot Bogor terkait bantuan anggaran untuk PSB. “Biaya untuk liga sangat besar, tentu bantuan dari pihak mana pun sangat membantu sekaligus membangkitkan tim di sepak bola nasional,” pungkasnya.(nal/c)

Baca Juga