Beranda Olahraga Arena

Jonathan Akhirnya Tumbang

Jonatan Christie

KUALA LUMPUR– Langkah tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di Malaysia Masters Super 500 harus terhenti di perempat final. Dalam laga sengit di Axiata Arena, Jumat (19/1) sore WIB, Jojo, panggilan Jonatan, menyerah dari ranking satu dunia asal Denmark Viktor Axelsen.

Jojo yang baru pertama kali berhadapan dengan Axelsen sudah tampil all out. Namun, kualitas dan ketenangan Axelsen menghadapi beragam strategi Jojo, membedakan hasil akhir.

Setelah satu jam enam menit (statistik BWF), Jojo yang kini menempati ranking 13 dunia tersebut, akhirnya menyerah 15-21, 21-19, 12-21.

Jojo gagal menyusul dua wakil Merah Putih lainnya yang sudah memastikan tiket semifinal, yakni ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Di pertandingan lain, ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja mulus ke semifinal.

Dalam partai perempat final, Hafiz/Gloria yang kini menempati ranking 81 dunia itu menyingkirkan ganda Korea peringkat sembilan dunia Seung Jae Seo/Kim Ha Na.
Hafiz/Gloria menang 18-21, 21-15, 21-18 dalam durasi pertandingan 58 menit (statistik BWF). Kemenangan ini membuat head-to-head di antara kedua pasangan menjadi 1-1.

Di semifinal hari ini (20/1) Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pasangan kuat dari Tiongkok Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Dengan keberhasilan Hafiz/Gloria, maka Indonesia sudah memastikan dua tempat di semifinal. Sebelumnya, ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto juga sudah ke semifinal.(adk/jpnn)

Baca Juga