Beranda Olahraga Kickers

Eks Pemain Real Madrid Gabung Borneo FC

BERBAGI
BINTANG: Mantan gelandang Real Madrid dan West Ham, Julien Faubert mengikuti latihan bersama Borneo FC

JAKARTA–Pemain sayap asal Prancis, Julien Faubert, resmi membubuhkan tanda tangan bersama klub kontestan Liga 1 Borneo FC, Kamis (18/1) siang. Faubert menandatangani kontrak bersama tiga pemain lainnya di Jakarta.

Sudah beberapa pekan terakhir mantan penggawa Real Madrid itu mengikuti latihan bersama tim berjuluk Pesut Etam. Selain Faubert, Borneo juga memastikan kontrak Marlon da Silva, Lerby Eliandry dan Sultan Samma.

Keempat pemain tersebut diharapkan bisa mendongkrak performa dari skuat arahan pelatih Iwan Setiawan musim depan. Kepastian soal dikontraknya Faubert diumumkan oleh Borneo lewat akun Instagram resmi mereka.

”Bertempat di kantor STM Group, empat pemain yakni Julien Faubert, Marlon da Silva, Lerby Eliandry dan Sultan Samma melakukan tanda tangan kontrak dengan Borneo FC,” tulis Borneo.

Sebelumnya Nabil sudah menjelaskan bahwa kehadiran Faubert tak akan memberatkan pihak klub, karena yang bersangkutan tidak meminta nilai kontrak yang besar, melainkan tertarik berkarier di Indonesia karena mayoritas penduduknya muslim.

Sepanjang kariernya, Faubert paling bersinar ketika membela Bordeaux, dengan 99 penampilan ia catatkan. Sejak dipinang West Ham United pada 2007, pemain yang kini berusia 34 tahun itu cukup kesulitan menemukan performa terbaiknya kembali.(rur/goal)

Baca Juga