Beranda Berita Utama

Detik-detik Alexis ke MU

Alexis Shancez merapat ke MU (Reuters)

MANCHESTER–Jangan cari Alexis Sanchez di Turf Moor, Burnley, pada malam nanti WIB. Meskipun jersey merah Manchester United dengan nomor punggung tujuh bertuliskan nama El Nino Maravilla di atasnya telah dicetak Adidas Store di Oxford Street, London kemarin, belum ada kesepakatan terjadi dalam saga Sanchez ini.

Ya, winger berusia 29 tahun itu belum resmi jadi penggawa anyar The Red Devils. Jose Mourinho, pelatih United, menga­takannya dalam kon­ferensi pers sebelum laga kan­dang lawan Burnley di Carrington, Manchester, tadi malam WIB. ”Sanchez masih pemain Arsenal,’’ begitu kata Mourinho, dikutip situs resmi klub.

Padahal, sebelum The Special One berbicara dalam konferensi pers itu, Sanchez banyak digadang-gadang media Inggris bakal resmi berkostum merah United kemarin. Top skorer Cile itu pun juga disebut sudah bisa menjalani debut kontra The Clarets. Angka di balik transfernya pun fantastis.

Dengan durasi kontrak 4,5 musim ke depan, pemuda kela­hiran Tocopilla tersebut punya banderol mencapai GBP 180 juta (Rp3,3 triliun). Angka yang men­jadikan Sanchez termahal di United, ternahal pula dalam histori klub-klub Premier League. Label tertinggi pun juga didapat dari gaji per pekannya.

Di United, pemain yang sudah di Arsenal sejak empat musim silam itu per pekan dibayar GBP 500 ribu (Rp9,23 miliar), hampir dua kali lipatnya gaji per pekan Paul Pogba. Meski deal belum tercapai, Mourinho mengakui Sanchez sudah dalam proses menuju United. ”Soal itu pun sudah diakui pelatih Arsenal. Tak ada gunanya untuk menyem­bunyikan itu,’’ sebut Mourinho.(ren)

Baca Juga