25 radar bogor

Boyong Chopper Baru ke Istana Bogor

MOTOR BARU: Presiden Jokowi saat menjajal motor Royal Enfield Bullet 350cc chopper style.
MOTOR BARU: Presiden Jokowi saat menjajal motor Royal Enfield Bullet 350cc chopper style.

BOGOR- Presiden Joko Widodo (Jokowi) rupanya tak mampu menepis bayangan motor Royal Enfield Bullet 350cc chopper style yang pernah dijajalnya, pada peringatan Hari Sumpah Pemuda di Istana Presiden Bogor, Oktober 2017 lalu. Jokowi akhirnya membeli motor garapan modifikator Elders Garage tersebut.

“Pak Presiden waktu itu ‘nyo­bain’ duduk di salah satu produk kami yang berwarna hitam. Motor gold yang sekarang dibeli Presiden ada juga saat itu. Mungkin Presiden lihat juga,” ujar owner Elders Garage, Adrian­ka, kepada pewarta Jumat (19/1).

Seusai acara, Adrianka dan kawan-kawannya tidak pernah tebersit bahwa presiden tertarik membeli salah satu produk modifikasinya. Jokowi juga tidak pernah menyampaikan keingi­nannya membeli motor itu. Beberapa hari setelah acara, salah seorang pria yang mengaku dari Sekretariat Presiden meng­hubungi bengkel. Ia meng­ungkapkan bahwa Presiden Jokowi berniat membeli salah satu motor chopper.

Setelah itu, terjadilah negosiasi harga. Akhirnya disepakati harga jual motor itu sebesar Rp140 juta dengan down payment 50 persen. Meski motor tersebut sudah milik presiden, pihak bengkel meminta izin untuk meminjamnya beberapa pekan. (ric/net)