Beranda Berita Utama

Ayo, Fit Bareng di Zeni!

BOGOR–AXA Financial Indonesia (AFI) bersama Radar Promosindo dan Radar Bogor mengajak masyarakat Bogor untuk turut mengampanyekan perilaku hidup bersih dan sehat, melalui jalan sehat di Lapangan Zeni, bilangan Sudirman, Kota Bogor, Ahad (21/1) besok. Dalam kegiatan ini, AFI juga mengadakan kampanye kesehatan #SehatituAXA dengan memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan melalui diskusi kesehatan.

Presiden Direktur AXA Financial Indonesia Budi Tampubolon, mengatakan, melalui kegiatan AXA Fit Day ini, AFI ingin mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk semakin memahami pentingnya kesehatan. AXA Fit Day merupakan salah satu fasilitas kegiatan dari AFI untuk masyarakat Bogor melepas penat melalui olahraga yang bermanfaat.

Sebagai informasi, masyarakat Indonesia saat ini dihadapkan dengan risiko kesehatan yang meningkat, termasuk dari penyakit tidak menular. Badan kesehatan dunia (WHO) memaparkan 70 persen penyebab kematian di dunia diakibatkan penyakit tidak menular termasuk penyakit jantung (45%), kanker (22%), penyakit pernapasan (9%), dan diabetes (4%).

”Untuk itu, AXA Financial Indonesia ingin mengedukasi masyarakat akan pentingnya hidup sehat yang didukung dengan pengelolaan keuangan yang baik,’’ ujar Budi.

Di Indonesia, kecenderungan penyakit tidak menular meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini didukung oleh hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) pada 2007 dan 2013 yang menyatakan bahwa adanya kecenderungan peningkatan prevalensi penyakit tidak menular. Penting untuk diketahui bahwa penyakit tidak menular dapat diakibatkan oleh berbagai faktor, seperti kebiasaan merokok, diet atau pola makan yang tidak sehat, kurangnya aktivitas fisik, konsumsi minuman beralkohol dan adanya riwayat keturunan keluarga.

”Terlebih dengan fakta dari Towers Watson yang menyatakan bahwa biaya pengobatan kian meningkat hingga (rata-rata) 9 persen per tahun dalam tiga tahun terakhir. Angka ini melebihi kisaran inflasi di Indonesia yakni 4-5 persen per tahunnya,’’ kata dia.

Didasari fakta tersebut, untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan solusi perlindungan kesehatan di era modern ini, serta sejalan dengan komitmen AFI untuk memberdayakan masyarakat agar dapat memiliki hidup yang lebih baik (Empower People to Live a Better Life), AFI menghadirkan sebuah produk asuransi kesehatan yang bernama Maestro Optima Care.

Maestro Optima Care adalah sebuah produk asuransi kesehatan yang dapat memberikan perlindungan kesehatan secara menyeluruh kepada masyarakat.

”Masyarakat berhak memiliki perlindungan maksimal dengan jangkauan wilayah pertang­gungan di Indonesia dan seluruh dunia, dengan manfaat perlindungan mencapai Rp50 miliar. Kami ingin membantu meringankan beban finansial masyarakat Indonesia dalam menangani risiko kesehatan,’’ pungkas Budi.(*/ric)

Baca Juga