Beranda Olahraga All Sport

Setan Merah Habiskan Rp3,4 Triliun

Alexis Shancez

MANCHESTER–Manchester United sudah setuju dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan Alexis Sanchez dari Arsenal. Sang bomber juga sepakat dengan kontrak 4,5 tahun bersama MU.

Dengan demikian, transfer Sanchez dari Arsenal ke MU tinggal menunggu persetujuan Henrikh Mkhitarayn yang masuk dalam bagian transfer ini.
Jika Mkhitarayn bersedia pindah ke Arsenal, MU akan segera mengumumkan kehadiran Sanchez di Old Trafford.

Dikutip dari Telegraph, transfer Sanchez akan menguras kas Setan Merah hingga 180 juta pound atau setara dengan Rp3,4 triliun. Angka itu sudah termasuk semua biaya transfer dan gaji untuk Sanchez sesuai durasi kontrak.

Rinciannya, pemain 29 tahun itu akan mendapat gaji 27 juta pound per tahun (belum dipotong pajak). Untuk biaya transfer, MU membayar sekitar 30 juta pound ke Arsenal.

Sanchez juga menerima uang tunai 20 juta pound dari kesediaannya hengkang ke Man United. Dan terakhir, MU juga mengeluarkan biaya untuk agen sang pemain sekitar 10 juta pound.

Dengan demikian, total MU merogoh kocek sekitar 180 juta pound untuk pemain yang kontraknya bersama The Gunners akan berakhir enam bulan ke depan.

Tingginya biaya yang harus dikeluarkan Red Devils untuk mendapatkan pemain Timnas Chile itu semakin menjelaskan alasan Manchester City mundur dari perburuan sang striker.

Sebenarnya Chelsea juga tertarik memboyong Sanchez. Namun, The Blues tampaknya kalah bersaing dengan MU yang datang dengan tawaran fantastis, baik ke kubu The Gunners maupun personal Sanchez.(ps)

Baca Juga