Beranda Olahraga Kickers

Norwich Bikin The Blues Kewalahan

BERBAGI
SENGIT: Pemain Chelsea, Pedro, melakukan tekling keras kepada pemain Norwich City Wesley Hoolahan.

LONDON–Chelsea harus susah payah menyingkirkan Norwich City dalam laga replay babak ketiga Piala FA di Stamford Bridge, kemarin (18/1) dini hari WIB. Meski dua pemainnya mendapat kartu merah, yakni Pedro dan Alvaro Morata, The Blues akhirnya lolos ke babak keempat (32 besar).

Tim asuhan Antonio Conte itu harus berpeluh-peluh di lapangan lebih dari 120 menit. Maklum saja, kemenangan Chelsea didapat lewat drama adu penalti.

Tampil di kandang sendiri, Chelsea memang dominan sejak awal. Namun, Michy Batshuayi cs selalu gagal membongkar pertahanan rapat Norwich. Tim asuhan Daniel Farke itu menumpuk banyak pemain di belakang dan lebih mengutamakan serangan balik.

Gol Chelsea pun baru tercipta pada babak kedua, tepatnya menit 55 lewat aksi Batshuayi. Penyerang asal Belgia itu meneruskan umpan dari pemain muda Kenedy.

Upaya The Blues menambah keunggulan selalu gagal. Para pemain pun sepertinya sudah merasa menang lantaran hingga menit akhir kedudukan masih 1-0. Tak disangka, lantaran lemah dalam konsentrasi, gawang Willy Cabalero dibobol Jamal Lewis jelang laga berakhir. Skor berubah menjadi 1-1. Tak pelak, laga pun harus dilanjutkan babak perpanjangan waktu.

Pada babak perpanjangan waktu, Pedro mendapat kartu kuning kedua pada menit 117. Bahkan, jelang berakhirnya babak ini, Morata harus masuk kamar ganti lebih dahulu. Dia menerima kartu kuning kedua pada menit 120.

Morata sendiri baru masuk pada menit 81. Beruntung, peluit akhir telah dibunyikan sehingga Chelsea tak harus tampil dengan sembilan pemain di lapangan karena pertandingan ditentukan lewat adu penalti. Dalam drama tersebut, Caballero layak disebut sebagai pahlawan. Dia menggagalkan tendangan pertama Norwich yang dilakukan Nelson Oliveira. (epr/jpc)

Komentar Anda

Baca Juga