Beranda Berita Utama

Manggung di Sentul, Tiket Celine Dion Dibandrol Rp25 juta

Celine Dion

Bogor kembali menjadi lokasi konser musisi internasional. Sang diva dunia, Celine Dion, manggung di Sentul International Convention Center (SICC) pada 7 Juli mendatang. Dion direncanakan tampil dalam sebuah konser bertajuk Celine Dion Live 2018.

Itu merupakan kali pertama Dion tampil di Indonesia. Sebelumnya, pelantun My Heart Will Go On tersebut lebih sering melakukan tur atau konser di Amerika Utara, Eropa, Australia, dan Asia Timur. Padahal, penggemarnya di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, cukup banyak. ”Konser itu tentu membahagiakan para fans yang sudah menunggu lama,’’ ujar CEO PK Entertainment Peter Harjani selaku penyelenggara konser.

Nama Celine Dion sangat legendaris di belantika musik dunia. Perempuan 49 tahun tersebut dikenal sebagai penyanyi ballad dan lagu-lagu romance yang menjadi hit. Selain My Heart Will Go On yang menjadi OST Titanic, Dion membawakan lagu-lagu seperti The Power of Love, Because You Loved Me, dan All by Myself. Suara tingginya menjadi ciri khas tersendiri.

Menurut Peter, kehadiran Dion di Indonesia tentu menjadi momen luar biasa. ’’Dia adalah sosok diva yang everlasting, baik popularitas maupun lagu-lagunya,’’ katanya saat konferensi pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, kemarin (18/1).

Saat konser, Dion dipastikan membawakan lagu-lagu hitnya yang familier di telinga fans dan penikmat musik. Selain menghibur fans dengan lagu-lagu romantisnya, istri mendiang Rene Angelil itu melakukan banyak interaksi dengan penonton.

Namun, untuk saat ini, Peter belum bisa mengumumkan detail judul dan jumlah lagu yang akan dibawakan Dion. Saat berkunjung ke Las Vegas, AS, pada pekan lalu, dia dan tim manajemen Dion berdiskusi mengenai lagu dan konsep panggung Dion saat tampil di Indonesia.

Apalagi, Peter menambahkan, Dion sedang dalam proses pengerjaan album baru. Jika album tersebut selesai sebelum tampil di Indonesia, ada kemungkinan Dion membawakan lagu-lagu dari album terbarunya itu.

Dalam sebuah video, Celine Dion mengungkapkan bahwa dirinya sangat excited untuk menyapa para penggemar di Indonesia. ’’Untuk kali pertama, saya tampil di Jakarta,’’ ujarnya. Dia menjanjikan sebuah pertunjukan yang berkesan bagi siapa pun yang datang ke konsernya pada Juli nanti.

Selain Indonesia, Dion akan mengunjungi beberapa negara Asia lain untuk kali pertama. Yakni, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Filipina. Tur Asia Dion dimulai pada 26 Juni di Tokyo, Jepang, dan berakhir pada 23 Juli di Bangkok, Thailand. Sebelumnya, pada 2014, sebuah tur Asia sempat direncanakan, tapi dibatalkan karena Dion berhalangan atas masalah pribadi.

Peter mengungkapkan fasilitas yang didapat oleh penonton, yang membeli tiket konser penyanyi internasional Celine Dion zona Diamond seharga Rp25 juta. ”Secara posisi paling depan, di depan Celine,’’ ujar Peter.

Dia berujar, tidak ada fasilitas berlebih yang diberikan pihaknya kepada penonton untuk zona Diamond. Termasuk, tidak adanya sesi meet and greet.

Sebagai informasi, tertera dalam laman www.celinedionjkt.com bahwa tiket termahal konser itu adalah zona Diamond sebesar Rp25 juta. Lalu, ada zona Emerald sebesar 12,5 juta.

Sementara tiket yang termurah adalah Zona Green dengan harga tiket Rp1.500.000, lalu Bronze Rp2.750.000, Silver Rp3.750.000, Gold Rp4.750.000, Ruby Rp6.500.000, Sapphire Rp10.000.000.

Menurut Peter, ia dan mana­jemen Celine ingin menggelar konser secara khidmat, lantaran sang diva internasional itu akan tampil dalam waktu panjang. “Durasi show dia rata-rata satu setengah jam. Sembilan puluh menit hanya sendiri,” ujarnya.(len/c22/nda)

Baca Juga