25 radar bogor

Belasan Penerjun Hiasi Langit Semplak

SEMPURNA: Seorang penerjun mendarat sempurna pada titik pendaratan yang telah disiapkan di tengah-tengah Lapangan Dirgantara Lanud ATS, Rabu (17/1).
SEMPURNA: Seorang penerjun mendarat sempurna pada titik pendaratan yang telah disiapkan di tengah-tengah Lapangan Dirgantara Lanud ATS, Rabu (17/1).

KEMANG–Lapang Dirgantara Lanud Atang Sendjaja (ATS), yang lebih dike­nal Lapangan ”Bondol”,tiba-tiba ramai dan dipenuhi masyarakat, Rabu (17/1). Hal itu terjadi bukan karena ada keributan, tetapi mereka ingin menyaksikan para penerjun yang terdiri dari atlet Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) Kabupaten Bogor dan anggota Satbravo 90 Paskhas yang sedang latihan.

Dari ketinggian 500 feet, tampak payung warna-warni mengembang sem­purna menghadirkan kesan berbeda di langit Semplak. Kemudian, satu per satu mendarat di titik pendaratan yang telah ditempatkan di tengah-tengah Lapang Dirgantara Lanud ATS.

Komandan Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud ATS Letkol Pnb Suryo Pat­monobo men­jelaskan, latihan ini se­lalu ru­tin diadakan.

”Total pe­nerjun ada 15 orang. Ini sekaligus persiapan menghadapi Porda Jawa Barat pada Oktober mendatang,” ujarnya.

Untuk meraih hasil maksimal, tambahnya, dibutuhkan latihan intensif. Sehingga saat pelaksanaan dapat memberikan hasil yang terbaik.

Apresiasi positif pun diberikan masyarakat yang saat itu menyaksikan latihan. ”Saya berharap kegiatan ini da­pat terus dilakukan. Selain mem­­ba­­ngun kecin­taan dengan TNI, juga mem­berikan hiburan,” ucap Rudi (23) warga Desa Semplak Barat.(*/rur)