Beranda Olahraga Kickers

Bantai Dijon, PSG Ukir Dua Rekor Sekaligus

BERBAGI
SELEBRASI: Para pemain PSG merayakan kemengan besar atas Dijon

PARIS– Dua rekor menawan tercipta dalam kemenangan telak yang diraih Paris Saint-Germain saat menjamu Dijon dengan skor 8-0, kemarin (18/1) dini hari WIB. Rekor pertama dibukukan oleh striker Edinson Cavani. Dalam laga itu, Cavani memang hanya mencetak satu gol.

Hanya saja, satu gol itu sudah cukup meng­goreskan rekor yang luar biasa. Dia kini telah mengoleksi 156 gol selama berkostum PSG. Namanya pun sejajar dengan Zlatan Ibrahimovic yang juga mengoleksi 156 gol selama membela Les Parisiens.

Kans Cavani menjadi pencetak gol tersubur PSG sepanjang masa sekaligus melewati pencapaian Ibrahimovic pun terbuka lebar.

Gol Cavani sendiri dalam laga itu dicetak pada menit 21 lewat sundulan usai menerima umpan dari Angel Di Maria.

Rekor kedua diciptakan oleh bintang Brasil, Neymar. Dalam laga itu, dia mampu mengemas 4 gol alias quatrick. Untuk pertama kalinya dia mampu mencetak hat-trick sekaligus quatrick bersama PSG.

Namanya pun sejajar dengan para legenda klub yakni Carlos Bianchi, Patrice Loko, Christian, dan Ibra­himovic, yang mampu mencetak 4 gol dalam satu laga.
Neymar juga menyamai pen­capaian Cavani. Cavani lebih dahulu mencetak 4 gol dalam satu laga pada 16 September 2016 silam saat PSG menghadapi Caen.

Tak hanya itu, Neymar juga menghiasinya dengan dua assists selain mencetak 4 gol. Dua assists tersebut untuk gol yang diciptakan Di Maria dan Kylian Mbappe. Artinya, dalam satu pertandingan, Neymar terlibat langsung terciptanya 6 gol (4 gol + 2 assists).

Penyerang Brasil tersebut menjadi pemain pertama yang sanggup berkontribusi dalam 6 gol pada satu laga di Ligue 1 sejak 2006-2007 berdasar Opta.

Gol-gol Neymar tercipta pada menit 42 (tendangan bebas), menit 57, menit 73 (umpan dari Yuri), dan penalti pada menit 83 usai Cavani dilanggar di area terlarang.

Dengan kemenangan telak tersebut, PSG semakin kokoh di puncak klasemen Ligue 1 2017-2018. Hingga pekan ke-21, tim asuhan Unai Emery itu telah me­ngoleksi 56 angka. Me­reka unggul 11 ang­ka dari pe­ringkat kedua, Olympique Lyon­nais.(jpg)

Komentar Anda

Baca Juga