Beranda Metropolis

Alumni SMAN 6 Berbagi Pengalaman

BERBAGI
ismi/ radar bogor
PAMERAN: SMA Negeri 6 Kota Bogor menggelar expo “Collesix” kemarin.

BOGOR-Alumni SMA Negeri 6 Kota Bogor yang saat ini kuliah di perguruan tinggi berbagi pengalaman dengan adik-adik kelasnya. Dikemas dalam bentuk expo atau pameran bertajuk “Collegue on Six” atau “Collesix”, para alumni bercerita bagaimana mereka bisa lolos ke perguruan tinggi negeri.

Ketua panitia Nurmalasari mengatakan, expo yang dilakukan secara rutin setiap tahunnya ini sebagai upaya memperkenalkan perguruan tinggi negeri (PTN) kepada peserta didik SMAN 6 Kota Bogor.

“Terutama kepada kelas 12 sebagai calon mahasiswa,” kata Nurmalasari. Tahun ini ada 22 PTN yang hadir. Tak hanya siswa, orang tua, OSIS dan MPK dari sekolah lain pun diundang. Begitu

pula siswa kelas 10 dan 11.

Menurut dia, kegiatan ini bentuk pelayanan dari SMAN 6 Kota Bogor untuk peserta didik dan orang tua. Tidak lupa, alumni yang berperan penting dalam acara ini pun ikut dihadirkan.

“Yang kami undang adalah yang baru lulus di tahun kemarin, jadi, mereka juga sebagai motivasi bagi adik-adiknya,” katanya.

Bukan hanya dalam bentuk pameran, alumni juga mempre­sen­tasikan tentang perguruan tingginya masing-masing ke setiap kelas agar lebih jelas.

“Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama panitia dari guru, OSIS, MPK, maupun alumni yang diketuai Ibnu Thito, yang sekarang ini mahasiswa UPN Veteran Jakarta,” jelas Nurmalasari. (cr1/c)

Baca Juga