25 radar bogor

Ubah Strategi, Bali United Menang

SALUT: Hanis Sagara berselebrasi bersama Ricky Fajrin usai melesakan gol ketiga
SALUT: Hanis Sagara berselebrasi bersama Ricky Fajrin usai melesakan gol ketiga (Instagram/baliunitedfc)

BALI–Bali United sukses memenangkan pertandingan kontra Tampines Rovers Selasan (16/1) malam di Stadion Dipta, Gianyar. Namun, ada sedikit catatan dari coach Widodo Cahyono Putro (WCP) dalam pertandingan kemarin. Terlebih saat Tampines Rovers bisa menyamakan kedudukan di babak pertama.

“Ada kesalahan kami dari gol yang mereka ciptakan. Terutama saat heading. Kami memang antisipasi umpan lambung. Tapi, di babak kedua, permainan kami bisa lebih baik dan bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Coach Widodo mengakui harus memutar otak di pertandingan kemarin. Apalagi dia mengetahui sang arsitek Tampines Rovers Juergen Raab mengatakan timnya tidak akan bermain terbuka.

“Itu jelas menjadi kendala bagi kami. Tapi, kami lakukan counter attack dan tendangan jarak jauh karena lapangan licin. Inilah sepak bola,” bebernya.
Secara khusus, dia memuji sang kapten Fadil Sausu yang sukses menceploskan bola ke gawang Tampines Rovers dari tendangan jarak jauh.

“Saya tidak tahu di mana Fadil berlatih tendangan jarak jauh. Biasanya eksekusi bola mati dia bagus,” ucapnya sembari tertawa.

Gol pertama Bali United kemarin memang tercipta melalui sepakan keras Fadil Sausu dari luar kotak penalti pada menit ke-17.

Di sisi lain, Fadil Sausu merasa bersyukur dengan hasil ini. terkait golnya, dia tidak menyangka bisa mencetak gol dari jarak jauh.

“Tanpa suporter, mungkin perjuangan kami sangat berat. Kalau untuk gol saya, saya tidak menyangka bisa mencetak gol dari tendangan jarak jauh. Tapi, kami harus lakukan itu karena lapangan yang tergenang air,” pungkasnya.(jpg)