Beranda Olahraga Arena

Sudah Enam Atlet Kota Bogor Wakili Indonesia

TERBAIK: Atlet -atlet berprestasi Kota Bogor menerima penghargaan dari pemkot. Salah satunya Horas Manurung (dok. Pemkot Bogor)

BOGOR–Enam atlet Kota Bogor kembali dipercaya memperkuat Indonesia di Asian Games 2018. Keenam atlet ini akan turun di beberapa cabang olahraga, seperti M Furkon (angkat besi), Maulana Haidir, Devia Rosmaniar (taekwondo), Horas Manurung, Szalsza Maulida (judo), dan Idan (atletik/lompat galah).

“Suatu harapan besar agar atlet Kota Bogor yang masuk dapat bertahan, bahkan bertambah dari cabor lain sehingga konstribusi prestasi di Asian Games 2018 dapat meraih medali,” ujar Bidang Prestasi Koni Kota Bogor Yudi Wahyudi kepada Radar Bogor, kemarin (17/1).

Menurutnya, konsistensi cabor mencetak atlet tentu tidak lepas dari pembinaan selama ini. Sehingga setiap tahunnya selalu menciptakan atlet andal yang mampu bicara di event bergengsi.

Sementara itu, Ketua Umum Persa­tuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Bogor, Vety Qondarsyah, bangga atletnya bisa menjadi wakil di Asian Games 2018.

“Semoga Idan bisa lebih baik lagi, dan diupayakan menjadi unggulan. Karena, pada umumnya berdampak bagus ketika mencuat namanya, salah satunya dalam hal prestasi,” ujarnya.(nal/c)

Baca Juga