Beranda Pendidikan

SMK Permata Undang Ustaz Solmed

BERBAGI
PERMATA BERZIKIR: Para panitia, guru, yayasan SMK Permata dan tamu undangan lainnya, foto bersama Ustaz Solmed. Kegiatan ini diadakan dalam rangka syukuran atas selesainya pembangunan masjid sekolah.

BOGOR–SMK Permata mengun­dang dai kondang, Ustaz Soleh Mahmud atau Solmed, pada acara ‘Permata Berzikir’, kemarin (17/1). Acara ini dalam rangka bentuk rasa syukur SMK Permata atas selesainya pembangunan masjid.

Menurut Ketua Yayasan Al-Manar Darma Kayumanis, HM Damanduri, masjid yang mulai dibangun pada 2016 tersebut ke depannya akan digunakan sebagai sarana ibadah bagi siswa SMK Permata.

“Sebagai sarana pembinaan mental spiritual peserta didik kami, juga untuk kegiatan rohani,” terangnya.

Damanduri menyebutkan, keberadaan masjid ini tidak lepas dari dukungan seluruh keluarga besar SMK Permata, termasuk juga orang tua siswa. Ia menambahkan, Wali Kota Bogor, Bima Arya pun turut membantu menyumbangkan dana untuk pembangunan masjid. “Pembangunan masjid ini menelan biaya sebanyak Rp1,8 miliar,” kata Damanduri.

Ketua pelaksana kegiatan, Achmad Mubarok mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan sebagai sarana promosi SMK Permata kepada siswa kelas akhir di tingkat SMP maupun MTs. “Hari ini kami mengundang 10 sekolah SMP maupun MTS yang ada di Kota Bogor di sekitar SMK Permata, itu yang resmi. Namun, ada juga beberapa sekolah yang kami undang melalui lisan,” jelasnya.

Selain itu, Achmad mengatakan, sekolahnya juga mengundang orang tua siswa kelas 12.

“Kami undang untuk mendoakan siswa kelas 12 dalam menghadapi ujian nasional, karena kita yakin doa orang tua itu dikabulkan. Semoga dalam ujian nasional nanti berjalan lancar dan lulus semua 100 persen,” bebernya.

Acara pada hari itu diawali dengan tadarus Alquran, marawis, dilanjutkan dengan zikir akbar yang dipimpin langsung oleh ketua yayasan. “Dan acara intinya adalah tausiyah dari Ustaz Solmed,” tukas Achmad.(cr1/c)

Komentar Anda

Baca Juga