Beranda Olahraga Arena

Mitra Kukar Susul Persib

MENANG: Winger Mitra Kukar Rifan Nahumarury lepas dari kawalan bek Martapura FC. Mitra unggul 2-0 (Donny/Kaltim Post)

TENGGARONG– Tuan rumah grup B Piala Presiden 2018, Mitra Kukar, mengikuti sukses tuan rumah grup A, Persib Bandung, di laga perdana mereka. Tim berjuluk Naga Mekes tersebut berhasil menaklukkan Martapura FC 2-0 (1-0) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim, pada Rabu (17/1) sore.

Tim polesan Rafael Berges itu memang langsung menunjukkan gaya permainan menyerang sejak peluit kick-off dibunyikan. Tapi, strategi bertahan dan mengandalkan serangan balik yang diperagakan Martapura FC, cukup menyulitkan tuan rumah.

Terbukti, usaha Naga Mekes untuk menjebol gawang lawan, baru tercapai pada menit ke-43.

Dengan gaya permainan yang variatif, upaya permainan bola pendek sempat buntu karena selalu bisa dipatahkan lawan.

Tapi, kelihaian Rendy Siregar dalam melihat posisi Fernando Rodriguez, membuat umpan crossing-nya bisa disundul legiun asing itu menjadi gol. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Naga Mekes yang telah mengetahui titik lemah Martapura, mencoba langsung memberikan tekanan, tapi sempat dihalau barisan pertahanan tim tamu.

Upaya serangan yang kedua dari Mitra Kukar membuahkan hasil setelah Fernando lagi-lagi mampu menceploskan bola setelah memanfaatkan kelengahan lini belakang lawan pada menit ke-48.

Setelah gol tersebut, Martapura seperti tersengat dan berusaha untuk tak lagi kecolongan. Mereka mencoba keluar menyerang, tapi tak dibarengi dengan naiknya fullback mereka. Alhasil, upaya memperkecil kedudukan tak kunjung membuahkan hasil.

Harapan Martapura FC untuk bisa memperkecil ketertinggalan menjadi pupus setelah pada menit ke-68, mereka terpaksa bermain dengan 10 orang. Aditya Dewa menerima kartu kuning kedua, setelah melanggar Hendra Bayauw.

Praktis, tempo permainan menjadi menurun dan tuan tumah juga tak lagi terlalu ngotot dan merasa puas dengan kemenangan 2-0 ini.(dkk/jpnn)

Baca Juga