Beranda Politik

Melihat Rakerwil DPW PAN Jelang Pilkada Serentak Konsolidasi hingga Tingkat Ranting

BERBAGI
KOMPAK: (Kiri-kanan) Calon petahana Bima Arya bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno di selasela Rakerwil PAN di Puri Begawan, kemarin (17/1).

Jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat menggelar rakerwil di Puri Begawan kemarin (17/1). Konsolidasi pemenangan pilkada tersebut dilakukan bersama hingga ke tingkat ranting.

SEKRETARIS Jenderal PAN, Eddy Soeparno mengatakan bahwa rakerwil ini merupakan wujud konsolidasi untuk persiapan Pilkada serentak 2018. Sengaja dilakukan di Bogor, lantaran pilkada di daerah ini salah satu calonnya merupakan kader PAN. “Karena di sini juga kita punya pilkada yang menghadirkan salah seorang putra terbaik PAN, wakil Ketua Umum PAN, yakni kang Bima Arya,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Konsolidasi di tingkat provinsi ini akan dilakukan di enam titik berbeda. Bogor merupakan tempat pertama diadakannya konsolidasi yang dihadiri hingga tingkat ranting.

“Dari enam titik yang akan dikunjungi ketua umum PAN beserta pengurus PAN di seluruh Jawa Barat, dari hari ini (17/1) sampai Sabtu (20/1),” terangnya.

Eddy menyebutkan, dari 17 daerah di Jawa Barat yang melakukan pilkada serentak, sedikitnya ada 10 kader PAN yang turut serta menjadi calon kepala daerah. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang hadir dalam konsolidasi itu juga memberikan sejumlah arahan terkait pilkada. Mulai pemeangan pilwalkot, pilbup, pilgub, pileg, bahkan hingga pilpres mendatang. “Tapi kali ini yang terpenting adalah konsolidasi ranting,” kata Eddy.

Di tempat yang sama, Ketua DWP PAN Jawa Barat, Ahmad Najib Qodratullah mengatakan, rekrutmen calon legislatif akan dilakukan DPW PAN mulai awal Februari. Meski begitu, kini pihaknya sudah melakukan inventarisasi terhadap caloncalon legislatif.

PAN, kata dia, juga menyoroti soal usulan KPU terkait daerah pemilihan (dapil), yang semula sebanyak 12 dapil diubah menjadi 15 dapil. “Menjadi perhatian kami saat ini. Tentu akan kami antisipasi, sehingga target PAN, setiap dapil mampu meloloskan anggota DPRD. Baik di tingkat povinsi ataupun kota dan kabupaten,” paparnya.

Najib sengaja memberi tema rakerwil tersebut dengan ‘Bergerak, Mengakar, dan Bersinar’. Pasalnya, semua kader PAN perlu meingkatkan kinerja dengan mobilitas yang tinggi. Sehingga ke depan bisa melebarkan basis pemilih dalam rangka mengumpulkan lebih banyak dukungan.

Usai menghadiri konsolidasi, sekitar pukul 13.00 WIB, Zulkifli Hasan, Bima Arya serta rombongan lainnya bergeser ke Resto Solo tak jauh dari Puri Begawan. Di tempat tersebut, para petinggi PAN itu bersilaturahmi dengan komunitas Bogor+Sahabats (Bobats) untuk makan siang bersama.(fik/c)

Komentar Anda

Baca Juga