Beranda Olahraga Arena

Kandaskan Super Dan

BERBAGI
Ihsan Mau­lana Mustofa (dok PBSI)

KUALA LUMPUR– Kejutan terjadi di babak pertama no­mor tunggal putra Malaysia Masters (Super 500). Pemain Indo­nesia, Ihsan Mau­lana Mustofa menga­lahkan ranking enam dunia asal Tiongkok,Lin Dan.

Pada pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (17/1) malam WIB, Ihsan bermian all out dan menang dalam rubber game. Pemain kelahiran Tasikmalaya berusia 22 tahun itu butuh waktu satu jam sebelas menit (statistik BWF) untuk menyingkirkan Super Dan (julukan Lin Dan).

Ini adalah kemenangan pertama Ihsan dari lima perte­muannya dengan Lin Dan.

Di 16 besar, Ihsan yang kini menduduki ranking 47 dunia, akan berhadapan dengan tunggal Thailand Suppanyu Avihingsanon. Kedua pemain ini sama-sama lolos ke babak utama dari kualifikasi.

Keberhasilan Ihsan membuat Indonesia memiliki tiga tunggal putra di 16 besar Malaysia Masters. Sebelumnya, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting juga sudah memastikan tempat di 16 besar.

Hebatnya, ketiga ‘tunggal putra Cipayung’ ini mengalahkan pemain-pemain papan atas. Jonatan menaklukkan Chou Tien Chen (Taiwan), sementara Ginting menyingkirkan Chen Long.(adk/jpnn)

Komentar Anda

Baca Juga