Beranda Olahraga All Sport

Dihantui Hasil Buruk

BERBAGI
Sergio Ramos akan kawal mati-matian Nabil El Zhar

SPANYOL–Performa buruk yang dialami Real Madrid be­lum surut. Bertandang ke markas Leganes di leg pertama perempat final Copa del Rey, Jumat (19/1), El Real masih dihantui kecemasan.

Meskipun di atas kertas Madrid jauh lebih unggul di­ban­dingkan Lega­nes. Bahkan, pasukan Zi­nedine Zidane ini punya tradisi menang melawan Leganes.

Dalam empat perte­­muan terakhir kedua tim, Cristiano Ronaldo cs, selalu meraih keme­­nangan. Itu termasuk dua kali perte­muan di Copa del Rey musim 2003/04, dan 2004/05. Saat itu, Madrid mena­ng dengan skor 4-3 dan 2-1.

Begitu pun di La Liga, Madrid dua kali mengalahkan Leganes, baik laga tandang maupun kan­­­d­ang. Tetapi, melihat per­for­­ma Madrid saat ini, memper­tahan­kan tradisi kemenangan dari Leganes ini bisa me­nyulitkan.

Dari lima pertandingan ter­akhir­­nya di semua kom­petisi, Madrid hanya meraih satu kemenangan, dua imbang dan dua kali kalah.

Bahkan, dua kekalahan Ma­drid terjadi di kandang sen­diri. Pertama saat men­jamu Barce­lona 0-3, dan Villareal dengan skor 0-1. Kekalahan atas Villa­real pun mengancam posisi Zidane sebagai pelatih.Tidak sedikit fans Madrid men­desak agar menajemen meme­cat pelatih asal Prancis itu.

Sementara itu, Leganes bisa dikatakan tengah dalam kondisi on fire. Mereka baru sukses melaju ke babak perempat final setelah me­nying­kirkan Villareal.
Leganes juga me­miliki rekor yang baik. Pa­sukan Asier Gari­tano ini selalu menang dalam empat laga kandang mereka di semua kom­­petisi (satu di antara­nya di La Liga, dan Copa del Rey).

Bertandang ke markas Le­ganes, Zindane ke­mu­ng­kinan tidak akan menu­runkan bintang mereka, Cris­tiano Ronaldo. Zidane terpaksa mengistira­hatkan Ronaldo untuk memper­siapkan laga La Liga mereka menghadapi Barcelona, Atletico Madrid, dan Valencia.

Dilansir Marca, Karim Ben­zema masih diragukan turun di laga ini. Benzema sendiri terlihat ikut berlatih jelang persiapan menghadapi Leganes di Estadio Municipal de Butarque. Laga ini akan menjadi debutnya di tahun 2018 setelah kembali dari liburnya.(dkw)

Baca Juga