Beranda Uncategorized

Dadari Tarung SMPN 5 Kembali Pentas

BERBAGI
APRESIASI: Penari dadali tarung bersama guru dan pejabat lainnya.

BOGOR-Tari dadali tarung yang menjadi ikon bagi SMPN 5 Bogor menunjukkan kembali eksistensinya. Kali ini, 10 siswi SMPN 5 Bogor yang terdiri atas Gestiana Arsy P, Lintang Maulidya M, Jasmine Nazeeva Amani, Nindhita Dwi Larasati, Elsha Tri Lestari, Yumna Salma, Sharfina Risyawalda, Lutfiya Ghania Rifqa, Kayla Anindya Zahra, serta Thabitha Azzahra Aramaherta, berhasil memukau tamu yang hadir dalam kegiatan hari ulang tahun Kobra Post.

Hadir pula Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman, yang memberikan apresiasinya terhadap tarian yang disajikan siswi SMPN 5 Bogor. Menurut Kepala SMPN 5 Bogor, Warsadi, tarian dadali tarung yang ditampilkan siswinya tersebut memang khas SMPN 5 Bogor. “Karena sehubungan sekolah kita juga berada di Jalan Dadali, lalu banyak prestasi yang dicetak anak-anak di bidang tari, akhirnya kami kembang­kan sebuah tarian ikonik dari SMPN 5 Bogor,” tuturnya.

Warsadi menuturkan kebanggaannya kepada siswi-siswinya tersebut. “Karena sudah beberapa kali tampil dan mem­perkenalkan tarian dadali tarung ini kepada khalayak luas di Kota Bogor pada khususnya,” tuturnya.

Warsadi berharap, siswinya tersebut bisa mengem­bangkan bakat yang mereka miliki lebih baik lagi.

“Sehingga ke depan, justru lewat tarilah mereka bisa dipandang orang banyak, melestarikan budaya sendiri, dan mungkin bisa menjadi profesional dan menjadi mata pencaharian bagi mereka,” harapnya.(cr1/c)

Komentar Anda

Baca Juga