Beranda Pendidikan

Birrul Waalidain Tingkatkan Bahasa Arab

Birrul Waalidain Tingkatkan Bahasa Arab

BOGOR-Yayasan Pergu­ruan Birrul Waalidain terus meningkatkan penge­tahuan dan wawasan bagi guru maupun siswanya mengenai Alquran.  Mulai cara baca, hafalan quran, hingga wawasan dalam berbahasa Arab.

Menurut Ketua Yayasan Perguruan Birrul Walidain, Memed Jalaludin, yayasannya terus melakukan pendam­pingan bagi siswa yang me­miliki minat dan bakat di bidang Alquran ini. “Untuk itu, kami juga mempersiapkan guru untuk tahsinul quran dan hafalan quran, termasuk juga bahasa Arabnya,” beber Memed.

Dalam memperdalam bahasa Arab, sekolah menggu­nakan buku Durusul Lughatul Arrabiyah. Menu­rut Memed, buku tersebut biasa digunakan pesantren-pesantren modern untuk belajar bahasa Arab.

“Terutama Pesantren Gontor yang menjadi favorit. Banyak siswi SMP kami yang melan­jutkan ke Pesantren Gontor, mereka justru sudah mem­pelajari lebih dulu, sehin­gga saat wawancara mereka sudah lancar,” terangnya.

Salah seorang guru di Yayasan Perguruan Birrul Waalidain, Qoristhi menga­takan, sebelum dapat me­ngajarkan buku ini kepada siswa, guru-guru juga men­dapatkan pengajaran.

“Jadi, kita perdalam buku tersebut selama delapan hari,” terangnya.

Dalam satu hari dirinya memperdalam tiga bab yang ada dalam buku tersebut. “Jadi, dalam delapan hari kita menyelesaikan 25 bab,” jelasnya.(cr1/c)

Baca Juga