Beranda Ekonomi

Bangun Musala di Sekolah, BSM Tebar Bantuan

BERBAGI
PEDULI: Perwakilan BSM kantor cabang Sentul saat menyerahkan bantuan kepada sekolah.

BABAKANMADANG–Berbagai program sosial dilakukan Bank Syariah Mandiri (BSM) kantor cabang Sentul. Salah satunya, menyerahkan bantuan pembangunan musala ke beberapa sekolah.

Kepala Cabang BSM Sentul, Rini Astuti mengatakan, pembangunan musala sebagai salah satu fasilitas pendukung pengembangan akhlak dan karakter siswa. Bantuan tersebut, lanjut Rini, juga sebagai apresiasi BSM kepada nasabah. Terlebih, kata dia, wujud dari kerja sama yang sudah dijalin sejak beberapa tahun lalu, salah satunya dalam bentuk penyaluran gaji dan fasilitas pembiayaan untuk seluruh pegawai. “Dengan CSR ini, dapat lebih meningkatkan kerja sama dan loyalitas dari sekolah,” ungkapnya.

Ia berharap, bantuan dana tersebut dapat memotivasi para nasabah agar berhijrah dari bank konvesional ke syariah. “Kegiatan ini bagian dari kerja sama Kemendag dan BSM secara nasional sejak Januari 2017,” tuturnya. Ke depan, bantuan yang diberikan dapat lebih besar dan sasaran bertambah.

Januari ini, sambung dia, yang menerima bantuan yaitu, MTs Negeri 3 Bogor Rp35 juta, MTs Negeri 1 Bogor Rp15 juta, MAN 4 Bogor Rp10 juta, MIN 2 Bogor sebesar Rp10 juta. “Total dana yang diberikan sebesar Rp60 juta,” ungkapnya.
Tak hanya itu, saat Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag Kabupaten Bogor pihaknya menyerahkan satu paket umrah.(mer/c)

Komentar Anda

Baca Juga