Beranda Pendidikan

SMPN 1 Kemang Sabet Juara di Turnamen Silat

BANGGA: Para siswa berprestasi asuhan para guru SMPN 1 Kemang di berbagai kejuaraan pencak silat.

KEMANG–Ekstrakurikuler sekolah seringkali menuai banyak prestasi dan keba­nggaan. Siswa juga dibebaskan memilih kegiatan di luar jam pelajaran ini sesuai minat dan bakat mereka.

Namun menjalaninya, dibu­tuhkan komitmen siswa untuk rutin ikut kegiatan dan berlatih. Seperti para siswa SMPN 1 Kemang yang tergabung dalam ekstrakurikuler silat.

Karena hal itu pula, SMPN 1 Kemang kembali bertabur prestasi. Kali ini di bidang pencak silat. Pasalnya, sekolah di Desa Tegal, Kecamatan Kemang, ini berhasil menyabet juara berturut-turut pada beberapa turnamen silat di penghujung 2017 dan awal 2018 ini.

Menurut Kepala SMPN 1 Kemang, Yunari, selama 2017 sekolahnya menjuarai tiga turnamen pencak silat, yakni perlombaan pencak silat C Club Pesantren Darul Ulum Lido, kejuaraan pencak silat antarpelajar Jampang Silat Competition, dan kejuaraan pencak silat Kota Bekasi Open. ”Di awal 2018 ini pun siswa saya menang di kejuaraan Bogor Silat Championship 2018,” tambahnya.

Yunari menyebutkan, peserta yang menjuarai berbagai lomba ini adalah para siswa yang mengikuti ekstrakurikuler silat yang rutin berlatih sesuai jadwal.

Menurutnya, hal tersebut menjadi suatu bukti keber­hasilan para siswa ikut ekstrakurikuler sesuai bakatnya masing-masing. ”Jadi, selain pencapaian akademik, pengembangan diri juga perlu disalurkan melalui kegiatan ekstrakurikuler, agar bakat dan minat peserta didik berkembang dan akhirnya menuai prestasi,” tukasnya.(cr1/c)

Baca Juga