Beranda Pendidikan

SMK Kosgoro Bebaskan SPP Siswa Berprestasi

BERPRESTASI: Disya dan Azril mendapat kamera DSLR atas prestasinya.

BOGOR–Siswa berprestasi pada bidang akademik maupun non-akademik sudah sepa­tutnya diberikan penghar­gaan maupun apresiasi. Khususnya oleh sekolah. Pasalnya, berkat prestasi yang mereka torehkan, bisa membuat citra baik dan nama sekolah semakin dikenal khalayak.

Penghargaan dan apresiasi senantiasa diberikan SMK Kosgoro Kota Bogor kepada siswanya yang berprestasi secara akademik maupun non-akademik.

Hal tersebut sudah menjadi program SMK Kosgoro. ”Program ini memang dilaku­kan SMK Kosgoro untuk dapat terus memotivasi siswa berprestasi tersebut agar me­ning­katkan prestasinya, dan yang belum termotivasi untuk bisa menorehkan prestasi,” tutur Kepala SMK Kosgoro Kota Bogor Asep Mulyana.

Beasiswa yang diberikan SMK Kosgoro Kota Bogor tersebut berupa bebas SPP selama enam bulan bagi siswa yang mendapatkn peringkat atau juara di kelas. Mereka adalah siswa kelas 10 yang terdiri dari Reyvinka, Mirwan, dan Mariko, siswa kelas 11 yang terdiri dari Dwi Ayu, Eri Sheva, dan Karina. Sedang siswa kelas 12 yang berhasil mendapatkan beasiswa adalah Nadiela, Asma, dan M.Priman.

Beasiswa lainnya juga dibe­rikan kepada siswa yang berprestasi di bidang non-akademik, yaitu kepada siswa yang berhasil mendapatkan juara 2 IWIC tingkat Asean atas nama Disya dan Azril. Penghargaan yang mereka dapatkan berupa kamera DSLR untuk menunjang kegiatan pembelajarannya.

Wakil Kepala SMK Kosgoro Kota Bogor Bidang Kesiswaan Dedy Suryadi berharap, siswa dapat meningkatkan prestasi. ”Baik di bidang akademik maupun non-akademik,” tukasnya.(cr1/c)

Baca Juga