Beranda Metropolis

Ring Bearer untuk Rustic Wedding

UNIK: Ring bearer bisa digunakan untuk berbagai acara, salah satunya untuk rustic wedding yang kini sedang tren.

BOGOR–Pesta pernikahan yang mengusung tema rustic wedding atau tema hutan menjadi tren saat ini. Elemen natural seperti hal-hal yang berkaitan dengan kayu, berbagai macam bunga, dan ring bearer sebagai tempat cincin serta dekorasi dipadukan menjadi satu.

Peluang itu pun dimanfaatkan pengusaha muda yang menjual ring bearer dan terrarium, Reiyan Khairina Ghaisani. Menurut dia, konsep ring bearer berbeda dengan terrarium, meskipun memiliki bahan baku yang sama.

Menurut dia, ring bearer berfungsi untuk wadah cincin atau perhiasan sedang­kan terrarium untuk tanaman. “Bahan bakunya dari kaca dan kuningan yang didesain dengan berbagai macam konsep agar lebih menarik,” katanya.

Ring bearer tidak memiliki jenis tertentu tetapi memiliki beragam model. Ada 30 model ring bearer yang didesain Reiyan, yakni hexagon, shell, dan lain-lain. Uniknya, Reiyan memberi nama untuk semua model ring bearer-nya menggu­nakan nama perempuan, se­perti Charlotte, Sierra, Madeline, Victoria, dan Elizabeth. Selain itu, dudukan cincin bisa dibuat sendiri dari bahan kain goni yang digulung dan bisa menjadi tempat cincin.

“Aku memang lebih explore ke model-modelnya. Selain itu, ring bearer merupakan barang yang cantik untuk pernikahan, jadi aku kaitkan dengan perempuan yang memiliki sosok feminin dan elegan,” tuturnya.

Ring bearer bisa dikonsepkan sesuai dengan keinginan. Saat ini tren yang banyak digunakan lebih natural seperti flora, kayu serut, dan daun-daunan. Selain untuk wadah cincin atau perhi­asan, ring bearer juga biasa digunakan untuk hadiah.

“Cocok diberikan saat momen spesial seperti saat pernikahan, lamaran, ulang tahun, hari ibu dan lain-lain. Untuk konsep bisa disesuaikan dengan keperluan,” tuturnya.

Selain untuk tempat cincin dan hadiah, tenyata ring bearer ini bisa digunakan untuk dekorasi atau rustic wedding yang hanya mengundang orang-orang terdekat saja. Biasanya ada sebuah meja panjang yang di tengahnya ada dekorasinya dan di situ terdapat banyak terrarium atau ring bearer yang dihias cantik.

Selain berbagai macam hiasan, elemen pendukung dari ring bearer adalah alasnya. Lantaran saat ini tren rustic sedang booming, maka Reiyan memperpadukan wood slice/potongan kayu pinus yang digunakan untuk pelengkap. “Untuk alas bisa menggunakan talenan yang terbuat dari kayu jati,” jelasnya.(rp3/c)

Baca Juga