Beranda Olahraga Kickers

Preview Chelsea vs Norwich City: Kesempatan Terakhir!

KETAT: Gelandang Chelsea dikawal pemain Norwich City di leg 1

LONDON–Laga penentu akan dijalani Chel­sea. Mereka akan menjamu Norwich City di partai replay putaran ketiga FA Cup, Kamis (18/1) dini hari WIB. The Blues harus menjalani laga ulangan setelah bermain imbang di kan­dang Norwich City, pekan lalu.

Chelsea kesulitan menembus perta­hanan Norwich, ditambah atmosfer Carrow Road yang membuat Chelsea semakin tak menentu.

Kemenangan mutlak pun mesti diraih Chelsea, jika mereka tidak ingin tersingkir. Terlebih, FA merupakan kesempatan bagi pasukan Antonio Conte meraih trofi musim ini, selain Liga Champions.

Sementara, impian Chelsea memper­tahankan trofi Premier League harus mereka kubur dalam-dalam, meng­ingat posisi mereka di papan klasemen jauh tertinggal dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Saat ini, Chelsea berada di peringkat keempat dengan 47 poin atau berselisih 15 poin dari City. Menghadapi Norwich, Antonio Conte akan menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Hanya Gary Cahill yang kemungkinan tidak bisa tampil di laga replay ini akibat cedera.

Conte kemungkinan juga akan menyertakan Ross Barkley, untuk pertama kalinya, setelah dibeli dari Everton. ”Kita harus puas dengan kondisi fisiknya (Barkley). Dia bekerja sangat keras pada hari-hari ini dan saya pikir mungkin pertandingan berikutnya melawan Norwich dia bisa hadir dan bersaing,” kata Conte seperti dikutip dari Football London.

Soal Cahill, Conte menyebut jika cidera yang dialaminya tidak terlalu serius. ”Ini kabar baik, saya tidak tahu kapan harus pulih, tapi itu tidak serius,” imbuhnya.(dkw/net)

Baca Juga