Beranda Olahraga All Sport

Perburuan Makin Sengit

Alexis Shancez, Patrcik Aubameyang dan Henrik Mkhitaryan

LONDON–Saga transfer Alexis Sanches masih menjadi headline sejumlah media di Inggris. Tarik ulur yang terjadi dalam proses transfer Sanchez, menjadi pemicunya.
Teranyar, Manchester City memutuskan mundur dalam perebutan pemain Arsenal asal Chile ini. Dengan demikian, tinggal Manchester United dan Liverpool saya yang akan bertarung untuk mendapatkan pemain berusia 29 tahun tersebut.

Hanya saja, kabarnya Man United-lah yang menjadi pemenangnya. Seperti dilansir The Mirror, The Reds Devil sudah sepakat dengan Arsenal untuk memboyong Sanchez ke Old Trafford.

Manchester setuju membayar mahar sebesar GBP 30 juta (Rp552,4 miliar). Tidak hanya itu, Manchester juga setuju membayar gaji Sancez sekitar GBP 350 ribu (setara Rp6,4 miliar) per minggu.

Hanya saja, Manajer Man United Jose Mourinho masih ragu Sanchez akan berlabuh bersama klubnya. Padahal, Mou -sapaannya- sangat berharap Sanchez bisa merumput di Old Trafford dalam waktu dekat.

”Kami memiliki perasaan bahwa dia adalah pemain Arsenal. Dia bisa tinggal di sana. Saya pikir kita punya kesempatan,” ujarnya.

”Jika Sanchez bertahan, itu bagus untuk Arsenal, jika dia mendatangi kami, bagus untuk kami, jika dia pergi ke klub lain, bagus untuk mereka,” imbuhnya.

Yang menarik dalam pertarungan Sanchez, Manchester memasukkan nama Mkhitaryan dalam kesepakatan transfer. Padahal, Mkhitaryan baru 18 bulan lalu dibeli Manchester dengan harga 27 juta poundsterling.

”Sayang sekali pasar (bursa transfer) tutup pada 31 Januari. Mungkin kalau ditutup besok, kita bisa menyelesaikan semuanya,” terangnya.(dkw)

Baca Juga