Beranda Olahraga All Sport

Kalahkan Sriwijaya FC, Persib Pimpin Grup A

DUEL: Striker Sriwjaya FC Beto Gonzalves terjatuh saat akan merebut bola dari kaki gelandang Persib, Michel Essien (Jawapos)

BANDUNG–Persib Bandung sukses menaklukkan tamunya, Sri­wijaya FC, 1-0 (0-0) dalam laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, kemarin (16/1) sore.

Satu-satunya gol kemenangan Maung Bandung dalam laga ini dicetak pemain asing barunya, Oh-In Kyun pada menit ke-55. Gol tersebut menegaskan dominasi Maung Bandung sekaligus pelatih Mario Gomez, terhadap Sriwijaya FC dan pelatihnya, Rahmad Darmawan.

Dalam laga ini, permainan kedua tim sejatinya seimbang karena mampu bergantian melakukan serangan. Tapi, sampai 45 menit pertama usai, belum ada gol tercipta.

Pada babak kedua, Persib mengambil inisiatif serangan kembali dan langsung menekan lawan. Hasilnya, berawal dari sebuah kemelut, In Kyun bisa mengontrol bola, kemudian mengecoh bek lawan dan melepaskan sepakan keras yang menjebol gawang Sriwijaya.

Keunggulan satu bola tersebut terus bertahan sampai peluit panjang dibunyikan oleh pengadil pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Persib untuk sementara memimpin grup A dengan torehan tiga poin.

Capaian itu bisa digeser, apabila dalam laga kedua grup A antara PSM Makassar melawan PSMS Medan di Stadion GBLA, Selasa malam, bisa dimenangkan salah satu tim dengan margin dua gol. (dkk/jpnn)

Baca Juga