Beranda Metropolis

IKASATI Perkuat Silaturahmi lewat Olahraga

BERBAGI
KOMPAK: Ikatan Keluarga Sekolah Ahli Teknik untuk Industri (IKASATI) olahraga bersama untuk memperkuat silaturahmi.

BOGOR–Olahraga diperlukan untuk menjaga kebugaran tubuh, bahkan dipercaya mampu mencegah berbagai penyakit. Karena itu, Ikatan Keluarga Sekolah Ahli Teknik untuk Industri (IKASATI) menggelar jalan sehat dan senam sebagai rutinitas bulanan.

Ketua IKASATI, Fian R, mengatakan kesadaran pentingnya olahraga harus ditanamkan sejak dini. Terlebih, pada usia renta olahraga menjadi kebutuhan pokok yang tak boleh diremehkan.
“Dengan olahraga badan akan bugar dan terhindar dari penyakit,” kata Fian.

Selain untuk menjaga kesehatan, kegiatan tersebut juga menjadi wadah silaturahmi antaralumnus. Sehingga, ikatan emosional para alumnus IKASATI semakin kuat.
“Selain fisik yang kita bangun. Emosi juga kita asah. Dengan agenda ini, ikatan emosional semakin erat,” imbuhnya.

Selain itu, kata dia, IKASATI juga sering menghimpun dana untuk membantu mereka yang membutuhkan. “Karena itu, gerakan ini juga tak hanya memberikan manfaat pada anggota melainkan juga pada masyakat,” jelasnya.

Terpisah, Seksi Sosial Disnakertrans Kota Bogor Yayan Supian menilai, kegiatan komunitas yang positif tersebut secara tidak langsung membantu pemerintah, bahkan meringankan beban masyarakat Kota Bogor.

“Komunitas seperti ini sangat bagus. Jika ada 100 komunitas seperti ini, pasti akan mampu meringankan warga yang butuh pertolongan,” katanya.(azi/c)

Komentar Anda

Baca Juga