Beranda Metropolis

Fokus Program Prioritas

BERBAGI

BOGOR–Pemerintah Kota Bogor menggelar briefing staf Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2018. Sebab di tahun politik ini, SKPD harus fokus pada program prioritas.
Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Syarif Hidayat mengatakan, berdasarkan Perda Nomor 3 Tahun 2017, APBD sudah disepakati dengan DPRD Kota Bogor.

Sejak penetapan 11 Januari lalu, kata dia, juga diserahkan ke SKPD di Kota Bogor. DPA, kata Ade, berkaitan dengan pembangunan kegiatan belanja barang, jasa, belanja modal, belanja langsung. “Mulai besok (hari ini, red) SKPD sudah bisa memanfaatkannya,” kata Ade.

Dia menjelaskan ada perbedaan antara 2017 dan 2018. Tahun lalu, Pemerintah Kota Bogor fokus pada program prioritas. Namun, pada 2018 ini pemkot memiliki porsi perhatian cukup besar khususnya mendukung kelancaran perhelatan pilkada. Oleh karena itu, lanjut Ade, dia berharap SKPD dapat fokus pada kegiatan yang diprioritaskan.

Selanjutnya pada 2018 juga harus dilakukan operasional anggaran selama 12 bulan. “Perubahan anggaran 2018 paling lambat 31 September. Seluruh SKPD harus menganggarkan biaya operasional tuntas sampai 12 bulan,” tegasnya.(don/b)

Komentar Anda

Baca Juga