25 radar bogor

Tambah Kualitas Jaringan

SINYAL KUAT: Telkomsel menambah kekuatan jaringan di area GBK.
SINYAL KUAT: Telkomsel menambah kekuatan jaringan di area GBK.

JAKARTA–Menyambut beroperasinya kembali Gelora Bung Karno (GBK) setelah direnovasi jelang Asian Games 2018, Telkomsel telah melakukan beragam aktivitas peningkatan dan penguatan fasilitas jaringan di sekitar kawasan tersebut.

Di antaranya, implementasi teknologi jaringan TDD 2,3 Mhz dan massive multiple input multiple output (MIMO) untuk jaringan pita lebar terdepan 4G LTE Telkomsel yang men­jangkau kawasan GBK.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Ririn Widaryani mengatakan, dengan optimalisasi kualitas jaringan 17 BTS yang sudah beroperasi di sekitar kawasan GBK, Telkomsel juga menam­bah 22 BTS di mana 20 di antaranya berjenis lampsite yang secara khusus dihadirkan untuk pengamanan jaringan indoor Stadion Utama GBK.

Selain itu, kata dia, Telkomsel juga mengoperasikan dua unit Compact Mobile BTS (COMBAT) yang sudah dileng­kapi teknologi frekuensi TDD 2,3 MHz serta satu unit BTS berteknologi Massive MIMO yang menjangkau kawasan out­door sekitar Stadion GBK.

“Telkomsel berharap dapat memastikan kualitas jaringan terdepan yang telah beroperasi mampu menghadirkan kemu­dahan dan kenyamanan pelang­gan,” ujarnya.(mer/b)