Beranda Olahraga Arena

Taklukan City, Laga Bersejarah The Reds

BERBAGI
REKOR HENTI: Striker Manchester City, Sergio Aguerro lepas dari kawalan dua bek Liverpool Jol Matip dan Dejan Lovren

LIVERPOOL–Melalui pertandingan sengit dan menegangkan, Liverpool sukses membalas kekalahan 0-5 dari Manchester City lewat kemenangan 4-3 di Stadion Anfield, Minggu (14/1). Liverpool sekaligus memberikan kekalahan perdana untuk Man City di Premier League musim ini.

Sebelumnya, Man City memang sangat perkasa dengan melalui 22 laga tanpa kekalahan. Tim asuhan Pep Guardiola sukses meraup 20 kemenangan dan dua hasil imbang.

Namun, Liverpool pun membawa modal bagus dalam jamuan kali ini. Selain belum terkalahkan di Anfield pada musim ini, anak asuh Juergen Klopp juga menyapu bersih kemenangan di tiga laga kandang terakhir.

Modal itu membuat Liverpool percaya diri bisa membalas kekalahan menyakitkan lima gol tanpa balas pada perjumpaan pertama di Stadion Etihad. Bahkan, sejak awal laga tuan rumah sudah berani tampil agresif dalam menggempur pertahanan The Citizens.

Hasilnya, Liverpool sudah membuka skor saat laga berumur 9 menit. Bola sepakan kaki kanan Alex Oxlade-Chamberlain menghujam pojok gawang Man City tanpa mampu dijangkau kiper Ederson. Gol itu membuat publik Anfield bergemuruh.

Akan tetapi, Man City tak lantas patah arang. Mereka mulai meladeni permainan agresif tuan rumah dan sanggup mencetak gol balasan melalui aksi individu Leroy Sane lima menit jelang babak pertama berakhir. Skor 1-1 pun bertahan hingga jeda pertandingan.

Selepas turun minum, Liverpool kembali menyengat. Tak tanggung-tanggung, mereka mampu mencetak tiga gol dalam kurun 23 menit babak kedua. Gol kedua The Reds diciptakan Roberto Firmino pada menit ke-59 memanfaatkan sodoran bola Oxlade-Chamberlain.

Pada menit ke-61, giliran Sadio Mane yang membuat Ederson kembali takluk usai bola tembakan keras kaki kirinya menghujam deras ke pojok gawang. Tujuh menit setelahnya gantian Mohamed Salah yang menambah pundi gol usai memaksimalkan kesalahan umpan Ederson.

Unggul 4-1 sempat membuat Liverpool lengah. Keputusan Manajer Juergen Klopp menurunkan tempo permainan dimanfaatkan tim tamu untuk mencoba bangkit. Asa Man City membuncah saat Bernardo Silva sukses mencetak gol pada menit ke-84.

Bahkan, pertandingan kian memanas setelah umpan silang Sergio Aguero disambar Ilkay Guendogan menjadi gol ketiga Man City pada pengujung waktu normal. Skor 4-3 membuat publik Anfield mulai dilanda kecemasan. Beruntung bagi Liverpool, skor itu tak berubah sampai wasit Andre Marriner menuntaskan laga.

Kemenangan 4-3 membuat Liverpool menduduki peringkat ketiga, mengoleksi 47 poin dari 23 laga. Poin mereka sama dengan Manchester United yang baru memainkan 22 laga dan berada di urutan kedua. Sementara, Man City masih kokoh di puncak klasemen dengan 62 poin.(jpg)

Komentar Anda

Baca Juga