25 radar bogor

Sanchez Pilih MU

Alexis Shancez
Alexis Shancez

LIVERPOOL–Liverpool maju untuk bersaing dalam perburuan tanda tangan striker Arsenal Alexis Sanchez pada jendela transfer pemain Januari musim dingin ini.Seperti dilansir The Mirror, The Reds siap mengganggu persaingan sengit duo Manchester yakni Man United dan Man City yang tengah bersaing untuk mendapatkannya.

Pemain internasional Chile berusia 29 tahun itu sendiri belum memutuskan ke mana akan berlabuh setelah bertekad meninggalkan Emirates Stadium musim dingin ini.
Namun, kabar terbaru, Sanchez memilih Manchester United. Rumornya, Arsenal bahkan memasukkan nama Henrikh Mkhitaryan dalam paket transfer.

The Gunners menyadari, tak ada gunanya lagi mempertahankan pemain Chile berusia 29 tahun itu di Emirates. Kontrak Sanchez di Arsenal akan habis enam bulan lagi. Tak dijual Januari ini, maka saat bursa transfer musim panas nanti, Tim Meriam London tak mendapat apa-apa dari kepindahan Sanchez.

Nah, kini juga makin terbuka. Sanchez kabarnya sudah deal dengan MU soal gaji, yakni sekitar GBP 350 ribu (setara Rp 6,4 miliar) per minggu, di luar biaya transfer yang diperkirakan mencapai GBP 30 juta (Rp552,4 miliar).

The Guardian melansir, Arsenal masih berupaya memaksa MU memasukkan satu nama pemain dalam kesepakatan transfer Sanchez. Setelah gagal meminta Anthony Martial, kini Arsenal meminta Mkhitaryan.

Pemain berkebangsaan Armenia berusia 28 tahun itu memang sulit mendapat hati pelatih MU Jose Mourinho musim ini. Sejak awal November, Mkhitaryan baru menjadi starter MU di satu pertandingan.

Selain Mkhitaryan, Arsenal juga dikaitkan dengan pemain sayap Bordeaux Malcom dan striker Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sendiri menyatakan rela melepas ketertarikannya terhadap Gareth Bale dan Antoine Griezmann asalkan bomber asal Chile itu bergabung ke dalam skuatnya pada jendela transfer pemain musim dingin ini.

”Jika ada peluang bagus di meja (bursa transfer), Anda berjuang untuk mendapatkan kesempatan fantastis itu,” kata Mourinho seperti dilansir Metro.(jpg/dkw)