Beranda Olahraga Arena

Preview Leicester City vs Fleetwood Town: Kesempatan Terakhir

LEICESTER–Leicester City beram­bisi meraih kemenangan saat menjamu Fleetwood di putaran ketiga FA Cup, di King Power Stadium, Rabu (17/1) dini hari WIB. Mereka pun bertekad tidak akan memberi kesempatan kepada Fleetwood untuk mengem­bangkan permainannya.

Fleetwood sendiri menjadi ancaman bagi Leicester di FA Cup ini. Pada pertan­dingan terakhirnya, Fleetwood sukses menahan imbang Claude Puel 1-1. Bermain di kandang sendiri pun menjadi kesempatan bagi Leicester lolos ke babak berikutnya, dengan syarat menang minimal 1-0.

Sementara, bagi Fleetwood, bertan­dang ke King Power juga menjadi kesempatan terakhir mereka. Pasukan Uwe Rosler tidak gentar sedikit pun menghadapi salah satu raksasa Premier League ini.

Fleet­wood, yang me­ru­­­pakan klub divisi dua atau Cham­pions­hip, memang cukup dise­gani. Mereka kerap kali me­na­mpilkan per­mai­nan gemila­ngnya. Hanya saja, performa mereka musim ini bisa dikatakan buruk. Sebelum bertemu Leicester City, 6 Januari lalu, mereka dikalahkan Bradford City dengan skor 2-1.

Claude Puel memperingatkan pemainnya tetap waspada mengingat Fleet­wood merupakan salah satu tim ‘pembunuh raksasa’ Premier Legue. ”Sangat penting bahwa kita fokus. Jika dua atau tiga tidak memiliki fokus dan konsentrasi yang baik, kita bisa mengalami saat yang sulit melawan tim ini,” kata Puel seperti dilansiar Leicester Mercury.

”Mereka adalah tim yang unik dengan kualitas juga. Mereka membuat kejuaraan yang bagus pada level ini dan, tentu saja, mereka akan memiliki banyak konsentrasi dan energi,” imbuhnya.(dkw)

Baca Juga