Beranda Ekonomi

Pemesanan Capai 1.500 Unit

BERBAGI
LARIS: Mobil All New Terios sudah banyak dipesan masyarakat, termasuk di diler Daihatsu Yasmin.

BOGOR–Akhir tahun lalu, ada beberapa tipe mobil baru yang diluncurkan sejumlah perusahaan otomotif. Salah satunya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang mengeluarkan Low SUV All New Terios.

Di Bogor, All New Terios ini bisa dipesan sejak awal Januari. Direktur Pemasaran PT ADM, Amelia Tjandra mengatakan, pemesanan secara nasional sudah mencapai 1.500 unit.

Lebih lanjut ia mengatakan, jumlah pemesanan terbanyak masih di wilayah Jawa, yakni sampai 70 persen. “Masih Jabodetabek yang paling besar. Pengirimannya juga sudah kami lakukan ke seluruh Indonesia bulan ini. Dari total pemesanan, tipe R masih mendominasi,” ungkapnya.

Menurutnya, konsumen di luar Jakarta sudah bisa melihat dan menjajalnya untuk diboyong ke garasi. Kali ini, model Terios terbaru punya tujuh tipe dengan harga paling murah Rp195 juta untuk varian 1.5 X MT. Sementara yang paling mahal adalah Terios 1.5 R AT Deluxe dengan harga Rp247,9 juta.

“Model baru ini dibekali dengan mesin berkode 2NR-VE 1.500 cc yang lebih irit, tapi memang tenaganya tidak sebesar yang sebelumnya,” tuturnya.

Ia menambahkan, dari semua tipe tersebut mengalami perubahan pada bagian interior ataupun eksteriornya, hingga menghasilkan mobil SUV yang lebih modern dan mewah.

“Fitur lebih lengkap, sistem keamanan dan keselamatan semakin optimal. Desainnya juga berubah drastis dan kini menjadi lebih panjang dan tinggi,” pungkasnya.(mer/c)

Komentar Anda

Baca Juga