Beranda Uncategorized

Kontrakan Ludes Terbakar

nelvi/ radar bogor
LUDES: Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang menghanguskan rumah warga di Kampung Bantarpeuteuy, Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, kemarin (15/1).

BOGOR–Dua unit rumah dan tiga rumah kontrakan petakan pada satu area dilalap api di Kampung Bantarpeteuy RT 04/02, Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, kemarin (15/1).

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat salah satu rumah dalam keadaan kosong, tiba-tiba mengeluarkan api dan melahap bangunan yang ada di sampingnya. “Pemilik rumah sedang keluar. Pas pulang langsung kebakaran,” kata Entin, salah satu warga.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor Marshe Hendra Saputra mengatakan, api melahap dua unit rumah milik Sumitra dan Bobon serta tiga unit rumah kontrakan milik Suyoto, Tasriah, dan Sumitrah yang tengah kosong.

Dia menduga kebakaran disebabkan arus pendek listrik. “Namun, dari beberapa laporan warga menyebut kalau rumah tersebut terbakar karena setrika yang menyala,” jelasnya.

Kebakaran melahap bangunan di satu area yang terdiri atas dua unit rumah yang di dalamnya terdapat tiga kontrakan kamar petakan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 14.45 WIB dengan bantuan tujuh unit mobil pemadam kebakaran serta gabungan dari tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor. “Kerugian saat ini diperkirakan Rp180 juta,” pungkasnya.(cr2/c)

Baca Juga