Beranda Olahraga All Sport

Arsenal Senasib seperti Timnas

BERBAGI
REUTERS
LAGI DAN LAGI: Pemain Arsenal, Jack Wilshere dengan raut wajah kekecewaan melihat selebrasi pemain Bournemouth.

LONDON–Arsenal mengalami nasib sial serupa Timnas Indonesia. Bertan­dang ke markas Bourne­mouth, Stadion Vitality, Minggu (14/1), Arsenal dipaksa takluk 1-2 meski sempat unggul lebih dahulu. Sama hal ketika Timnas Indonesia takluk dari Islandia 1-4 meski unggul satu gol lebih dahulu.

Bagi Arsenal, ini kekalahan ketiga beruntun saat Alexis Sanchez tak ada di dalam skuat. Sebelumnya, ketiadaan striker asal Cile itu juga memaksa The Gunners takluk 0-1 di kandang Stoke City dan 1-2 di markas Watford.

Padahal, secara penguasaan bola, Arsenal lebih dominan sejak awal laga. Anak asuh Arsene Wenger pun lebih banyak menciptakan peluang ketimbang tuan rumah. Dalam catatan Livescore, Arsenal menguasai 55 persen ball possession dan melepas 11 tembakan (4 on target).

Akan tetapi, upaya Arsenal untuk mencetak gol kerap menemui kebun­tuan sepanjang babak pertama. Permai­nan disiplin Bournemouth membuat Alexandre Lacazette dan kawan-kawan harus puas berbagi skor 0-0 hingga jeda.

Selepas turun minum, Arsenal baru bisa memecah kebuntuan. Hector Bellerin membawa Arsenal unggul usai mengkonversi umpan Alex Iwobi menjadi gol. Gol itu membuat tuan rumah mulai berani kian agresif menyerang.

Memasuki pertengahan babak kedua, Bournemouth beberapa kali mencip­takan peluang emas menyama­kan kedudukan. Hasilnya, pada menit ke-70, gol balasan sukses diciptakan Callum Wilson usai memanfaatkan umpan Ryan Fraser.

Bahkan, empat menit berselang The Cherries -julukan Bournemouth- mampu berbalik unggul. Kali ini Wilson gantian bertindak sebagai pemberi umpan untuk gol Jordon Ibe pada menit ke-74. Gol itu membawa Bournemouth unggul 2-1 atas Arsenal.

Pada sisa waktu, Arsenal mencoba mengejar defisit satu gol. Masuknya Theo Walcott pada menit ke-76 mem­buat tim tamu tampil semakin beringas dalam menggempur pertaha­nan tuan rumah. Akan tetapi, upaya mereka gagal hingga akhir laga. Bour­ne­mouth mempertahankan keung­gulan 2-1 sampai peluit akhir.

Kekalahan ini membuat Arsenal tertahan di peringkat keenam dengan 39 poin, tertinggal 5 angka di belakang rival sekotanya, Tottenham Hotspur. Sementara, Bournemouth menempati peringkat ke-13 dengan poin 24.

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku frustrasi dengan kekalahan ini. ”Sangat menyebalkan. Kita mem­buat kesalahan yang seharusnya tidak kita buat. Kami membuat banyak kesa­lah­an dan itulah yang kami bayar,” kata­nya seperti dila­porkan BBC.(jpg/dkw)

Komentar Anda

Baca Juga