Beranda Pendidikan

SD Chandra Buana Punya Gedung Baru

BERBAGI
SYUKURAN: Kepala SD Chandra Buana Cecep Sunarya menggunting pita.

KEMANG–SD Chandra Buana baru saja meresmikan gedung baru di Kampung Pondok Udik, Kecamatan Kemang, kemarin (14/1). Gedung ini berdiri di atas lahan seluas 11.000 meter persegi. Sebelumnya, sekolah sempat mengontrak di daerah Kahuripan selama kurang lebih empat tahun.

Kepala SD Chandra Buana Cecep Sunarya menggunting pita sebagai rasa syukur, disaksikan perwakilan orang tua murid dan undangan lainnya. Selain peresmian, dibuka open house yang menghadirkan pentas seni oleh para siswa.

Konsep SD Chandra Buana sendiri menerapkan praktik kerja yang diajarkan sejak usia dini. ”Peresmian gedung baru sebagai wujud keseriusan kami pada pendidikan usia dini. Karena, ke depannya akan membuka SMP dan SMA,” jelas Cecep.Ia melanjutkan, nantinya akan ada beberapa sentra seperti pertanian, perikanan, batik, dan lainnya.

”Total ada 53 siswa, dan ke depan selalu memberikan hal positif dan membaca kebutuhan murid di sini,” jelasnya ditemui wartawan koran ini usai peresmian.

Ia juga mengungkapkan, pengembangan pendidikan di sekolah bakal ditingkatkan. Apalagi, peminat semakin banyak. Meskipun terbilang baru, tapi daya tariknya begitu tinggi.

“Kami ingin menjadikan SD Chandra Buana sekolah tujuan utama para orang tua dengan ketiga poin, yakni sikap, penge­tahuan, dan karakter. Inilah yang kami tanamkan bagi siswa di sini,” pungkasnya.(nal/c)

Komentar Anda

Baca Juga