Beranda Metropolis

Meriahnya Career Day di SMAN 2 Bogor

BERBAGI
BERBAGI ILMU: Ketua Ikatan Alumni SMAN 2 Bogor Irjen Pol (purn) Pudji Hartanto berbagi ilmu dengan para siswa SMAN 2 Bogor dalam kegiatan Career Day, Sabtu (13/1).

Career Day pada umumnya merupakan kegiatan yang menyelenggarakan pameran bursa kerja dan on campus recruitment. Acara ini biasanya diikuti oleh perusahaan dari berbagai industri untuk para pencari kerja. Begitu pula acara Career Day yang diadakan Ikatan Almuni (Iluni) SMA Negeri 2 Bogor, Sabtu (13/1).

Sebagai salah satu program bidang sosial dan rohani Iluni Smanda Bogor, kegiatan ini melibatkan 69 alumni dari 30 macam profesi. Para alumni ini akan memaparkan pengalaman profesinya kepada sekitar 1.006 siswa yang masih duduk di kelas 10, 11 dan 12.

“Career Day ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Iluni Smanda Bogor, namun ternyata dapat menarik minat siswa dan memenuhi 34 ruang yang tersedia. Kegiatan ini akan bergulir setiap tahun,” kata Ketua Iluni Smanda Bogor Irjen Pol (purn) Pudji Hartanto.

OMPAK: Ketua dan Anggota Iluni SMAN 2 Bogor berfoto bersama dengan guru-guru SMAN 2 Bogor di selasela Career Day, Sabtu (13/1).

Lebih lanjut Pudji menjelaskan, acara Career Day diharapkan dapat membuka wawasan para siswa, sebagai bekal dalam memilih jurusan dan dalam proses pengembangan diri di kemudian hari.
Dari 30 macam profesi yang dipaparkan para alumni, urutan teratas paling diminati adalah bidang sastra dan ekonomi. Masing-masing terdaftar 45 peserta.

Urutan kedua, bidang hubungan internasional ada 42 peserta. Selanjutnya kedokteran dan kedokteran gigi, masing-masing 37 peserta. Sedangkan untuk peminat Akademi Polisi dan Akademi Militer diikuti sepuluh peserta.

“Saya sengaja ikut Career Day ini supaya mendapat masukan dan bimbingan dari para senior agar lebih tahu tentang profesi arsitektur,” tutur Nauva Alif (15) siswa kelas 10.

Ke-69 alumni ini memang sudah memiliki pengalaman berkarier, dan dapat berbagi informasi seputar profesi yang telah digelutinya.(ind/win/*)

Komentar Anda

Baca Juga