Beranda Olahraga Kickers

Chelsea Dibuat Mandul

MANDUL: Striker Leicester City, Jamie Vardy tersungkur dikawal gelandang Chelsea Cesc Fabregas

LONDON–Chelsea harus menerima kenyataan pahit pada pekan ke-23 Premier League 2017-2018, Sabtu (13/1) malam WIB. Bermain di depan publik sendiri, Stamford Bridge, mereka dibuat mandul oleh Leicester City dan harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Dengan hasil tersebut, Chelsea mencatat rekor buruk. Untuk pertama kalinya Chelsea meraih hasil seri 0-0 secara beruntun di semua ajang. Dua laga sebelumnya, The Blues -julukan Chelsea- meraih skor sama saat melawan Norwich di babak ketiga Piala FA, kemudian 0-0 saat menjamu Arsenal di semifinal leg pertama Carabao Cup.

Bahkan, Chelsea bisa dibilang sedang berjodoh dengan hasil seri. Dari empat laga beruntun di semua ajang, tim asuhan Antonio Conte itu selalu bermain imbang. Selain tiga hasil 0-0, Chelsea bermain 2-2 saat bertandang ke markas Arsenal pada pekan ke-22.

Ini jelas menjadi kerugian besar. Pasalnya, poin mereka semakin didekati Tottenham Hotspur yang dalam laga beberapa jam berikutnya menang telak 4-0 atas Everton. Chelsea mengoleksi 47 angka dan Tottenham 44 poin.

Chelsea sebenarnya sudah mendapat keuntungan dalam laga tersebut. Mereka hanya melawan 10 pemain sejak menit 68 lantaran Leicester kehilangan satu pemain, yakni Ben Chilwell akibat menerima kartu kuning kedua. Namun, keunggulan jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan Eden Hazard cs.

Hasil 0-0 tersebut memang membuat daya dobrak The Blues patut dipertanyakan. Pasalnya, dalam tiga kali laga secara beruntun, Chelsea mandul alias tak mampu mencetak gol. Hal ini pun menjadi perhatian serius dari Conte.

“Apa yang terjadi di lapangan memang di luar ekspektasi saya. Pemain sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menghasilkan gol. Ketika lawan bermain dengan 10 pemain, kami mendapat keuntungan. Tapi, ternyata kami tak mampu memanfaatkannya,” sebut Conte seperti dilansir laman resmi klub.

”Saya akan berbicara kepada semua pemain dan kemudian melakukan sesuatu untuk menyelesaikan problem ini. Dalam laga berikutnya, kami harus kembali mencetak gol dan meraih kemenangan,” harap Conte.

Sementara, Manajer Leicester City, Claude Puel, kecewa dengan keputusan wasit yang memberikan kartu kuning kedua kepada Ben Chilwell.

Menurutnya, keputusan itulah yang membuat timnya gagal meraih kemenangan. ”Pada akhirnya perasaan itu bercampur aduk. Kartu merah itu keras, dua kartu kuning tidak seimbang, sulit diterima, tapi intinya sedikit mengecewakan,” katanya seperti dikutip BBC.(jpg/dkw)

Baca Juga