Beranda Pendidikan

Campus Fair SMAN 10, Undang 32 PT

ANTUSIAS: Siswa mengerubuti setiap stand perguruan tinggi.

BOGOR–Siswa kelas 12 SMA pastinya sudah mulai melirik kampus-kampus yang akan mereka tuju untuk melanjutkan studi. Mungkin juga masih ragu karena belum tahu kiat-kiat agar diterima di kampus idamannya.

Karena itu, SMAN 10 Bogor menggelar ‘Campus Fair VIII’, Sabtu (13/1) yang mengundang 32 perguruan tinggi di Indonesia. Mulai dari perguruan tinggi negeri, swasta, hingga kedinasan ditampilkan dengan konsep pameran.

Koordinator acara, Dayzan Azhar mengatakan, sejak Desember panitia telah mempersiapkan kegiatan yang bertemakan ‘Masa Depanmu Ditentukan oleh Pilihanmu Sekarang’ ini dengan me­nghubungi dan mengundang perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

“Dan yang hadir merasakan manfaat pada hari ini bukan hanya seluruh siswa dari SMAN 10 Bogor, tetapi juga dari sekolah-sekolah lain di Bogor yang kami undang untuk hadir,” jelas Dayzan.

Dayzan menambahkan, alumni SMAN 10 Bogor yang saat ini sudah berkuliah di beberapa perguruan tinggi negeri pun turut hadir. “Mereka hadir untuk mema­parkan pengalaman mereka kepada adik-adik kelasnya di SMAN 10 Bogor,” tuturnya.

Ia mengungkapakan, kegiatan ini rutin digelar SMAN 10 Bogor setiap tahun sekitar Januari atau Februari.

“Kegiatan ini terselanggara berkat kerja sama panitia yang terdiri dari anggota OSIS dan MPK SMAN 10 Bogor,” terangnya.

Dayzan menyebut, kegiatan tersebut ditujukan agar pelajar di Bogor, khususnya SMAN 10, dapat berkomunikasi lang­sung dengan pihak-pihak terkait dengan universitas yang mereka inginkan.

“Jadi dari sini mereka bisa mendapatkan banyak informasi tentang uni­ver­sitas, dan bisa menentukan pilihan mereka. Kami selaku panitia yang menyediakan tempat dan memfasilitasi siswa,” jelasnya.(cr1/c)

Baca Juga