Beranda Ekonomi

Bidik Guru di 50 Kota

BERBAGI
OMER RITONGA/RADAR BOGOR
PEDULI: Faber Castell saat menggelar workshop di hadapan para guru di Cileungsi, Kabupaten Bogor.

CILEUNGSI–Sebagai perusahaan nasional yang memproduksi berbagai perlengkapan dan per­alatan sekolah, Faber Castell juga turut men­dukung dunia pendidikan lewat berbagai kegiatan. Mulai lomba mewarnai hingga berbagai workshop pendidikan. Seperti akhir pekan lalu, diadakan workshop di SD Negeri 06 Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Product Manager PT Faber Castell International Indonesia, Christian Herawan mengatakan, workshop untuk mempersiapkan strategi efektif menghadapi ujian nasional (UN) itu diikuti para guru. “Diharapkan, guru dapat membantu siswa menghadapi serta mengikuti UN hingga mendapatkan hasil yang baik,” ujarnya.

Christian menjelaskan, untuk menghadapi UN, siswa membutuhkan tiga faktor pendorong, yakni keinginan dari siswa itu sendiri, kemampuan dari guru, dan dukungan orang tua.

“Untuk mendukung keberhasilan tersebut, kami mengadakan workshop untuk guru di seluruh Indonesia,” imbuhnya. Tahun ini pihaknya menargetkan penyelenggaraan workshop di 50 kota.

Sementara itu, untuk pencapaian bisnis, Faber Castell khususnya di area Bogor masih cukup baik. Dibandingkan tahun lalu, sedikit membaik dan mengalami peningkatan.

“Meski tidak terlalu besar,” kata perwakilan Faber Castell Bogor, Hasan kepada Radar Bogor. Penjualan tertinggi, diakuinya, masih di pensil warna. Dia berharap penjualan pada tahun ini bisa lebih baik.(mer/c)

Komentar Anda

Baca Juga