Beranda Olahraga Arena

Sepuluh Klub Ramaikan AAFI 2018

BERBAGI
foto: zainal/radar bogor
KEJUARAAN ANTARKLUB: Pengurus AAFI melakukan TM bersama klub futsal se-Bogor Raya.

BOGOR–Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) bakal menggelar kejuaraan antarklub yang berlangsung Januari hingga September 2018 mendatang. Total ada sepuluh klub yang terbagi dalam kategori U-16 dan U-13.

Ketua Pelaksana Sentot meng­ata­kan, AAFI merupakan wadah untuk cabang olahraga futsal. Masing–masing klub bakal bertanding mempere­butkan juara yang nantinya berlanjut ke region tingkat nasional.

AAFI dibentuk sejak 2013 sebagai wadah sarana cabang olahraga futsal. Masing-masing klub berlomba menjadi juara yang nantinya dikirim ke tingkat nasional.

”Animonya sangat tinggi, bah­kan semua klub mem­persiapkan pemainnya begitu matang. Ini sebagai pembinaan usia muda, yang nantinya bisa mewakili wilayah ke tingkat nasional,” ujarnya.

Ketua AAFI Dito menuturkan, kegiatan ini sebagai kumpulan akademi yang tergabung dalam AAFI membutuhkan wadah mengakomodir liga antar-akademi.

”Ini tahun ke-3 AAFI. Biasanya setiap perhelatan selalu memun­culkan bintang masa depan, karena klub diwajibkan mengi­rim­kan tim dari U-16 dan U-13 sesuai data di sekolah,” jelas Dito.

Ia juga mengungkapkan, ke depan AAFI bisa lebih meriah dan banyak peserta dari klub lain untuk memajukan prestasi futsal di Bogor.

Bebera­pa atlet bahkan sudah bermain di klub profesional. Seperti Bayu Saptaji putra daerah Bogor sudah berkiprah di timnas maupun klub profe­sional. ”Keikkutsertaan klub ini memacu para pemain untuk bisa jadi yang terbaik,” pungkasnya.(nal/c)

Baca Juga