Beranda Berita Utama

JK Kembali Pimpin DMI

BERBAGI

JAKARTA–Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) kembali dipercaya memimpin Dewan Masjid Indonesia (DMI). Sebelumnya, dia menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) DMI periode 2012-2017. Kemudian saat ini dilanjutkan untuk periode 2017-2022.

Pengukuhan pengurus baru PP DMI periode 2017-2022 digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (12/1) lalu. Ada bebe­rapa nama baru yang masuk Majelis Pakar PP DMI 2017-2022. Di antaranya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Azyumardi Azra, dan Dirjen Bimas Islam Kemenag Muhammadiyah Amin.

Dihubungi kemarin (13/1) Amin mengaku bersyukur diberi amanah menjadi salah satu dari sekian orang dewan pakar DMI. Mantan Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo itu menuturkan ada beberapa tantangan dalam mengelola masjid ke depan. Di antaranya adalah pengurus masjid harus selektif memilih penceramah dan materi ceramahnya.

”Karena tidak sedikit (penceramah, red) yang pengetahuan agamanya pas-pasan sudah berani tampil,” tutur dia. Padahal sebagai penyeru nilai-nilai agama, penceramah dituntut mendalami materi agama. Dia mengaku resah ketika ada penceramah yang justru membuat resah umat melalui materi ceramahnya.(wan)

Komentar Anda

Baca Juga