Beranda Olahraga Kickers

Bayer Leverkusen 1 vs 3 Bayern Muenchen, Antara Menang dan Rekor

BERBAGI

LEVERKUSEN–Tidak berlebihan bila James Rodriguez mengatakan bahwa peluang Bayern Muenchen mengulang sukses treble winners 2012-2013 di musim ini sangat besar. Bukti awal untuk itu sudah diraih pada laga pertama Dei Roten di 2018. Mereka menang 3-1 atas Bayer Leverkusen kemarin dini hari.

Tiga gol kemenangan Bayern pada laga yang dihelat di BayArena itu dicetak Javier Martinez pada menit ke-32, Franck Ribery (59′), dan James (90′). Sedangkan satu gol tuan rumah dilesakkan Kevin Volland (70′).

Poin penuh dari Leverkusen itu membuat Bayern membukukan tren lima kemenangan beruntun di Bundesliga. Bagi Leverkusen, kekalahan tersebut adalah yang pertama bagi mereka di kandang sendiri musim ini di semua ajang.

”Sangat sulit untuk menang di sini (BayArena, red). Bahkan, setelah kami unggul dua gol, konsentrasi sedikit mengendur. Namun, secara umum kami mampu tampil taktis dan bertahan dengan baik,’ ujar pelatih Bayern Jupp Heynckes seperti dilansir FourFourTwo.

Bukan hanya kemenangan yang layak disorot dari Bayern. Tercatat, ada dua pemain yang mencapai milestone unik di laga tersebut. Yang pertama adalah Sandro Wagner. Striker 30 tahun itu baru saja didatangkan Bayern dari Hoffenheim awal bulan ini. Dia masuk menggantikan Ribery pada menit ke-78.

Lho kok bisa? Usut punya usut, Wagner merupakan produk junior Bayern dan sempat mencicipi tim senior pada 2007-2008. Nah, jarak antara dua laga sepuluh musim lalu dan dini hari kemarin bagi Wagner adalah 3785 hari. Dia menjadi pemain dengan jarak terlama untuk dua laga bersama Bayern mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang Mats Hummels.

Pemain lainnya adalah Ribery. Satu golnya pada laga kemarin membuat eks personel timnas Prancis itu mencetak gol pertamanya di Bundesliga musim ini. ”Selalu menyenangkan bisa mencetak gol. Apalagi, lawan kami adalah Leverkusen. Namun, kami menang 3-1 dan itu sangat penting,” kata pemain 34 tahun itu.

Nah, bersamaan dengan performa gemilangnya itu, Ribery juga mengatakan ingin menghabiskan kariernya di Bayern. Sebagaimana diketahui, kontraknya habis musim ini. Beberapa hari terakhir, dia sempat diisukan berlabuh ke Qatar setelah kontraknya usai.

”Saya senang fit dan sehat. Saya juga memiliki rekan setim yang menyenangkan. Tujuan saya adalah bertahan di Bayern Munich selama mungkin,” ucap pemain yang didatangkan Bayern dari Olympique Marseille pada 2007 itu.(io)

Komentar Anda

Baca Juga