Beranda Olahraga All Sport

Wonderkid Indonesia Dilirik Raksasa Polandia

BERBAGI
TOLAK : Egy Maulana Vikri dikawal pemain lawan. Striker timnas U-19 ini menolak kontrak yang disodorkan satu klub Bundesliga dan kini kabarnya dibidik Legia Warsawa

JAKARTA–Salah satu pemain muda bertalenta Indonesia, Egy Maulana Vikri, tengah berupaya untuk mencari klub yang berkompetisi di Eropa. Dibantu agen pemain asal
Kroasia, Duzan Bogdanovic, pemain yang dijuluki Si Kelok Sembilan ini mencoba mewu­judkan mimpi tersebut.

Media asal Prancis, Foot01.com bahkan sempat mem­beritakan bahwa klub Ligue 1 Prancis, Saint-Etienne, tengah memantau bakat pemain berusia 17 tahun itu. Mereka memberitakannya dengan headline “AS Saint-Etienne Sedang Menunggu Messi Baru pada Bursa Transfer” dalam bahasa Prancis.

Namun, baru-baru ini muncul pemberitaan klub Eropa lain yang juga tengah melirik Egy Maulana. Klub tersebut adalah Legia Warsawa yang menurut media Polandia, futbol.pl, tengah membidik legiun asal Medan tersebut. Media Polandia beritakan Legia Warsawa pantau Egy Maulana.

Legia Warsawa dalam beberapa tahun terakhir me­mang mencoba mengimpor pemain muda ber­bakat, seperti Ondrej Duda dan Do­minik Nagy. Sehingga tak me­nutup kemungkinan penggawa Timnas Indonesia peraih top skor Piala AFF U-18 2017 lalu itu, akan ber­gabung ke klub 12 kali juara Liga Polandia tersebut.(rur/indo)

Komentar Anda

Baca Juga