25 radar bogor

Preview Real Madrid vs Villarreal: Target Mutlak

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

MADRID–Peringkat 4, Real Madrid, menjamu peringkat 6, Villarreal, di Santiago Bernabeu pada jornada 19 La Liga 2017/18, hari ini, Sabtu (13/1). Kemenangan adalah target mutlak bagi Madrid, yang sekarang sudah tertinggal 16 poin di belakang pemimpin klasemen Barcelona.

Madrid baru saja bermain imbang 2-2 menjamu Numancia di babak 16 besar Copa del Rey leg kedua. Dua gol Lucas Vazquez tak cukup bagi Madrid untuk meraih kemenangan, tapi itu tak mencegah mereka lolos ke perempat final setelah menang 3-0 di kandang tim Segunda tersebut pada leg pertama.

Di babak yang sama, Villarreal justru disingkirkan oleh Leganes. Meski menang 2-1 di kandang sendiri pada leg kedua, Villarreal tersingkir setelah kalah gol
tandang dalam agregat 2-2.

Madrid memang gagal mengalahkan Numancia di Bernabeu, tapi itu juga tak lepas dari keputusan pelatih Zinedine Zidane yang mengistirahatkan sederet pemain pilarnya. Melawan Villarreal, yang cuma berjarak empat poin di belakang mereka, Zidane siap menurunkan komposisi terkuatnya.

Selisih 16 poin dengan Barcelona sudah terlalu lebar. Madrid tentu tak mau jurang ini jadi semakin lebar. Villarreal, yang punya rekor buruk di Bernabeu, pun mau tak mau harus mereka kalahkan.(rur/net)