Beranda Olahraga Arena

Pemkab Kucurkan Rp2 Miliar

IST
CEK LAPANGAN : Tim dari Dispora, memantau lokasi yang akan dibangun lapangan mini di Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong.

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor, berencana menambah lapangan mini di sejumlah kecamatan. Salah satu di antaranya, di Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong.

Rencananya, pembangunan lapangan mini ini akan dimulai tahun ini dengan anggaran Rp2 miliar yang berasal dari APBD. “Kalau tidak ada hambatan tahun 2018 ini dibangun,” kata Kabid Sapras Dispora Kabupaten Bogor, Rudi Achdiat, kepada wartawan saat meninjau lokasi yang akan dibangun.

Menurut Rudi, pembangunan lapangan mini ini membutuhkan sekitar 8.000 meter. Hanya saja, pembangunan lapangan tidak akan disertai dengan fasilitas tribun.

“ Karena anggaran memang terbatas, jadi pembangunan sebatas lapangan saja,” terangnya.

Kasi Sapras Dispora, Yudi Nurzaman, menambahkan anggaran sebetulnya masih bisa diajukan jika memang ada penambahan item. “ Usulannya bisa diajukan di musrenbang
tingkat Kecamatan Cibinong,” terangnya.

Menurutnya, idealnya pembanguna lapangan mini atau biasa disebut stadion mini anggaran yang dibutuhkan minimal Rp7 miliar. “ Kami akan usahakan tahun depan bisa
diusulkan lagi,” .

Sementara itu, pengurus Askab PSSI Bogor, Herson Hizkia, menyebu jika pembangunan lapangan mini ini merupakan langkah positif untuk kemajuan olahraga di
Cibinong.

“Kami pikir ini keputusan yang sangat baik dilakukan Dispora Kabupaten Bogor, dalam memfasilitasi masyarakat untuk  rajin  berolahraga,” pungkasnya.(dkw)

Baca Juga